Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
11
Agt '05

Bus Tabrak KA [Kereta Api] Babaranjang, 10 Tewas


Sedikitnya sepuluh penumpang bus PO PM TOH tewas ketika bus jurusan Jakarta-Medan itu menabrak kereta api batu bara rangkaian panjang (KA babaranjang) di perlintasan Desa Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), sekitar pukul 04.10 WIB, kemarin.

Bus PO PM TOH dengan nomor polisi BK 7028 TA memuat 46 penumpang ketika kecelakaan terjadi. Sebanyak 36 penumpang lainnya mengalami luka berat atau ringan dan kini dirawat di RSU Baturaja, RS DKT Ibnu Sutoeo, dan RS Antonio. Masinis KA babaranjang Sudirman dan asistennya, Sudir, juga selamat. Sedangkan sopir bus, Utal Silalahi, kabur.

‘’Akibat tabrakan itu, 10 orang penumpang bus tewas dan 36 orang penumpang lainnya menderita luka-luka. Jenazah dan korban yang menderita luka-luka kini dirawat di sejumlah rumah sakit,'’ kata Kapolres OKU AKB Nugroho Aji W, kemarin. Menurut Nugroho Aji, dari 10 korban tewas, delapan di antaranya berhasil diidentifikasi.

Mereka adalah Tinkos Silaban, 42, sopir cadangan, warga Bandung; Husein Manalu, 46, wiraswasta, warga Sumatra Utara (Sumut); Hendri Manurung, 35, wiraswasta, Sumut; Somta Manalu, 59, petani, Sumut; Asrina Situmorang, 23, Wiraswasta, Sumut; Hutagalung, 30, wiraswasta, Sumut; Sitorus, 45, warga Medan, dan Iyan. ‘’Dua korban yang belum teridentifikasi satu pria dan satu perempuan dengan usia berkisar 40 tahun,'’ tambah Kapolres OKU.

Kepala Divisi Regional (Kadivre) III PT KAI Sumbagsel Jaya Surbakti, kemarin, mengungkapkan peristiwa tabrakan maut itu terjadi ketika bus akan menjemput seorang penumpang yang tertinggal di Rumah Makan Siang Malam. Saat berbalik arah, bus melintasi jalur KA Malak. Sesaat kemudian bus menabrak KA babaranjang yang tengah melintas.

Untuk mengusut kasus tabrakan tersebut, anggota Polres OKU telah memeriksa Sudirman, masinis KA babaranjang dengan nomor lokomotif CC 20217 BBR20 dan kondektur bus Situmorang.

Sumber : ( gunawan ) Seketika.com, Batu Raja


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » KA [Kereta Api] Hantam Bus, Sepuluh Tewas
Artikel selanjutnya :
   » » Korban Tabrakan Bus-Kereta Batubara Diterbangkan ke Jakarta