Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
11
Agt '05

Bus dan KA [Kereta Api] Tabrakan di OKU [Ogan Komering Ulu], 10 Tewas


Bus PMH bertabrakan dengan kereta api batubara rangkaian panjang (KA Babaranjang) di perlintasan Kemelak, 6 km dari ibukota kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumsel, Kamis sekitar pukul 04.00 WIB. Akibatnya 10 penumpang bus tewas seketika, 38 lainnya luka berat dan ringan.

Ka Humas PT Kereta Api Indonesia Divisi Regional III (PT.KAI Divre III) Sumsel, Lukman Kohar di Palembang, Kamis membenarkan, di perlintasan tersebut telah terjadi tabrakan KA Babaranjang dengan bus penumpang antarkota antarprovinsi PMH.

Akibat tabrakan maut tersebut, 10 penumpang bus meninggal di tempat kejadian. Selebihnya, 38 penumpang mengalami luka berat melalui bantuan masyarakat setempat para korban dilarikan ke rumah sakit Baturaja.

Para korban meninggal masing-masing Sonta Manalu (59), Tingkos Silaban (42), Hendri Manurung (kernet bus/35), Husen Manalu (46), Tingkos Silaban (42), Asrina Situmorang (23) Lasmawati (38), Hutagalung (30), Ian, Sitorus, dan Tiominar Sitompul.

Sementara itu, menurut Lukman, berdasarkan keterangan saksi mata di lokasi kejadian, tabrakan kereta api babaranjang yang datang dari arah Lampung itu dengan bus penumpang dari arah Medan tujuan Jakarta.

Masih menurut warga, pengemudi bus Uttal Silalahi berhasil selamat dari tabrakan itu setelah melompat dari kendaraannya, namun bus itu sendiri terseret hingga beberapa ratus meter.

Mengenai penyebab kecelakaan, menurut Lukman, hingga saat ini masih dalam penyelidikan pihak yang berwajib, namun yang jelas tabrakan keras itu menyebabkan lokomotif KA Babaranjang nomor CC.20217 yang dimasinisi Sudar (40) itu, roda sebelah kanannya sempat anjlok.

Sumber : [TMA, Ant] Gatra.com, Palembang


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » KA [Kereta Api] Hantam Bus PMH
Artikel selanjutnya :
   » » KA [Kereta Api] Hantam Bus, 10 Penumpang Tewas