Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
4
Agt '05

Daya Lampu Jalan Dikurangi


Upaya penghematan energi melalui perubahan sistem pengukuran Penerangan Jalan Umum (PJU) cukup serius dilaksanakan di Bogor. Dinas Tata Kota dan Pertamanan akan melakukan beberapa cara, di antaranya mengurangi penerangan hingga 50 persen.

Uji coba akan dilakukan pada jalan-jalan protokol, yakni Jalan Pajajaran, Taman Siliwangi - depan Plaza Ekalokasari, Warung Jambu, Jalan Pandu Raya dan Jalan Bangbarung.

Menurut Rudolf Silaban, Ketua PJU dan Dekorasi Dinas Tata Kota dan Pertamanan, pengurangan penyalaan akan dilakukan mulai pukul 23.00 hingga pukul 05.00 WIB. Setelah itu akan dilihat bagaimana tanggapan masyarakat.

Selain itu akan dilakukan pengurangan penyalaan terhadap lampu taman di Jalan Jendral Sudirman, Jalan Juanda, dan Jalan Otto Iskandar Dinata mulai pukul 22.00 sampai 05.00 WIB.

Khusus lampu di pertigaan atau perempatan akan dikurangi dayanya dari 28000 watt menjadi 14600 watt. Sedangkan untuk lapangan Sempur dinyalakan keseluruhan sesuai kebutuhan.

Selain pengurangan frekuensi penyalaan, pihak PJU juga mengupayakan penggunaan lampu hemat energi dengan mengganti lampu mercury menjadi sodium.

Rangkuman dari Radar Bogor, Selasa, 02 Agustus 2005

Sumber : PMKRI Bogor


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Daya Lampu Jalan Dikurangi”

  1. Tanggapan Rol:

    Saya setuju dg penghematan pemakaian lampu jalan,namun tolong juga perhatian dari yg berkompeten, dikomplek perumahan IPB baranangsiang iv tepatnya jln.Kol.H Achmad Sham Tiang dan lampunya sdh lama (lk 2 thn) berdiri tapi belum pernah menyalah. tks atas perhatiannya. rol

    Parhobas [SB] :
    Bah.. maccam mana pula itu ? Masa sudah 2 tahun tonggak berdiri lampunya pun tak nyala2.. dikampung kami aja ngga separah itu bah.. Mudah2an para pejabat setempat tersadar..

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.