Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
26
Jul '05

Juara Pacuan Kuda Gubsu Cup III Hanya Dapat Satu Slop Rokok



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Kejadian yang cukup memprihatinkan berlangsung pada lomba pacuan kuda memperebutkan Piala Gubsu III yang diselenggarakan di arena pacuan Silaitlait, Kecamatan Siborong-borong. Pada perlombaan final yang digelar Minggu (24/7) lalu, para juara tidak mendapat piala, melainkan satu slop rokok.

Panitia tampaknya tidak siap menggelar lomba pacuan kuda tradisional yang cukup diminati masyarakat setempat. Bukti piala yang menjadi kebanggaan bagi setiap juara tidak tersedia, dan sebagai gantinya satu slop rokok Country dari sponsor.

Dalam final perebutan tropi Gubsu Cup III kelas utama C/D jarak 1.200 m, keluar sebagai juara I adalah kuda King Parlin tinggi 152 cm, milik Parlindungan Hutasoit dari Pekan Baru Riau, juara II adalah Kuda bintang Silangit tinggi 148 cm milik milik kades P.Simanjuntka dari Siborongborong.
Untuk kelas E.2 dengan jarak 1.200 m juara I diraih Kuda Bintang Jekky tinggi 140 cm milik ny.Malau boru Tobing dari Balige Tobasa, juara II adalah Kuda putra Hubas tinggi 137 cm milik Freddy Hutasoit dari Siborongborong.

Sebagai juara I dalam kelas E-I dengan jarak 1.200 m diraih kuda Dji Sam Soe, tinggi kuda 132 milik Erick Hutasoit dari Siborongborong dan juara II diraih Bintang II, tinggi 130 cm milik Tono Lumbantoruan dari Siborongborong.

Dan sebagai juara I dalam kelas tradisional 3 dengan jarak 1.000 m diraih kuda putrid Aritha, tinggi 127 cm milik Simon Hutasoit dari Siaro Siborongborong dan juara II diraih kuda koliko, tinggi 130 cm, milik T. Simanjuntak dari Siborongborong.

Demikian juga dalam kelas tradisional 2 dengan jarak lari 800 m keluar sebagai juara I adalah kuda Marcopolo, tinggi 121 cm milik Maruli Sihombing dari Siborongborong, dan juara II diraih kuda Pananggele dengan tinggi 120 cm milik Fitri Silaban dari Siborongborong.

Sedangkan dalam kelas tradisional 1 dengan jarak pacu sepanjang 800 m juara I diraih kuda Jarum halus tinggi kuda 121 cm, milik Sabam Sihombing dari Siborongborong dan juara II adalah kuda Manggis III tinggi 124 cm, milik NB Hutasoit dari Siborongborong.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Taput Torang Lumbantobing,Wakapolres Kompol M. Sitorus, SH, Kasdim 0210/TU Mayor Inf. S. Sinaga, wakil ketua DPRD Drs. BP. Nababan, ketua DPRD Humbahas Jabangun Silaban para Kadis, Kabag sejajaran Pemkab Taput.

Sumber : (lukman manalu) Medan Bisnis, Siborong-borong


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Pabrik Cokelat Dirampok

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Eks Warga Cibeureum Mengadu ke Presiden