Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
23
Jul '05

Ketua Panitia Penyerahan Tanah Karing Tobing : Uang “Pago-pago” dari Pemkab Humbahas Belum Diserahkan


Ketua panitia penyerahan tanah untuk lokasi pembangunan kantor Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas) Karing Tobing, Kamis (21/7) mengatakan, uang “pango-pago” sebagai ganti rugi tanah masyarakat dari Pemkab Humbahas belum ada diserahkan. Lokasi pembangunan kantor tersebut direncanakan dibangun di Desa Pasaribu persis di samping kantor DPRD dan Dispenda Humbahas. “Pokoknya sampai saat ini kami masyarakat yang menyerahkan tanah sebagai lokasi perkantoran di Kabupaten Humbahas belum menerima sama sekali. Apalagi dana tersebut kami terima Rp 200 juta seperti yang disebutkan di mass media,” ucap Tobing.

Hal senada juga dibenarkan Kabag Tapem Drs Onggung Silaban bahwa uang “pago-pago” tersebut sama sekali belum dibayar untuk pembangunan kantor Bupati Humbahas. Menunggu lokasi perkantoran bupati yang pasti, namun untuk pembayaran uang “pago-pago” sudah dinotadinaskan kepada Bupati Humbahas. Mengenai lokasi perkantoran yang ada di Humbahas untuk tahun 2005, sudah ada lokasi yang sudah ditinjau oleh panitia pembebasan tanah untuk pertapakan perkantoran bupati tapi peruntukannya belum dapat dipastikan sesuai dengan RUTRK (Rencana Umum Tata Ruang Kota) Doloksanggul.

Biaya yang ditampung di APBD tahun 2005 untuk seluruh pembebasan tanah untuk lokasi perkantoran meliputi 10 kecamatan yang ada di Humbahas sebanyak Rp 400 juta. Sesuai dengan informasi yang berkembang, ada dua alternatif untuk lokasi pembangunan kantor bupati yaitu di Desa Matiti dan Pasaribu, Doloksanggul.

Sumber : (RHS/m) Harian SIB, Dolok Sanggul (broken link)


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Kadin: Kebijakan Telekomunikasi Harus Konsisten
Artikel selanjutnya :
   » » Panitia Perayaan HUT RI Ke 60 Kec. Sipoholon Terbentuk