Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
20
Jul '05

Peserta Olimpiade Sains utusan Tobasa Diberangkatkan Kadis Diknas Sedih Simanjuntak, SH


Setelah seleksi 12 (dua belas) orang siswa - siswi yang berasal dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Kabupaten Toba Samosir, kamis (20/7) kemarin diberangkatkan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Toba Samosir Sedih Simanjuntak, SH untuk mengikuti Olimpiade Sains Tingkat SMP dan SMA di Medan Sumatera Utara. Namun sebelum diberangkatkan Kepala Dinas terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada para peserta dan khusus kepada para guru pendamping berpesan agar mengawasi dan menjaga peserta dengan baik.

Berselang beberapa menit setelah pelepasan peserta, Kasubdis Kurikulum Dinas Pendidikan Nasional Toba Samosir Hoddy. A. Lubis, SPd, ketika dikomfirmasikan diruang kerjanya mengatakan bahwa pada olimpiade sains tingkat SMP, ada 3 mata pelajaran yang diperlombakan yaitu Fisika, Biologi, Komputer dan Astronomi dengan jumlah peserta untuk masing - masing bidang studi terdiri dari 3 orang, katanya.

Masih menurut Kasubdis, peserta tingkat SMP dari Kabupaten Toba Samosir yang diikutkan pada Olimpiade Sains tersebut untuk bidang studi Fisika yaitu , Golfriend Butarbutar siswa SMP Negeri I Lumban Julu, Manorsa Marpaung Siswa SMP Negeri 2 Silaen dan Paldibo A. Sitorus siswa SMP Swasta Budi Dharma Balige didampingi bapak T. Sirait guru SMP Negeri I Lumban Julu, untuk bidang studi mata pelajaran Biologi terdiri dari Alex Sandry Sihombing siswa SMP Swasta Bonapasogit Porsea, Johannes Siagian siswa SMP Negeri 4 Balige dan Andry Silaban siswa SMP Negeri 3 porsea didampingi R. Simanjuntak guru SMP Bonapasogit Porsea dan peserta untuk bidang studi matematika yaitu : Ribo AP. Siburian siswa SMP Negeri 2 Lumban Julu, Yunika Yudiba Sihotang siswi SMP Negeri 4 balige dan Noviga Pabilola siswi SMP swasta Bonapasogit Porsea didampingi E. Sitorus guru SMP Negeri 2 Lumban Julu,sedangkan peserta dari tingkat SMU untuk mengikuti perlombaan mata pelajaran komputer yaitu Togar Bomer Gultom siswa SMA Swasta BTB Balige, Enti D. Gultom Siswi SMA BTB dan Sahat S. Gurning Siswa SMA Yapebudih Balige didampingi Ir. A. Simanjuntak guru SMA Swasta BTB Balige.

Bahwa Olimpiade Sains ini masih menurut Kasubdis akan dilaksanakan di dua tempat yaitu untuk tingkat SMA di Asrama Haji Medan, untuk tingkat SMA di BKLI Medan sedangkan anggaran yang digunakan bersumber dari APBD Propinsi, jelasnya. Ketika disinggung soal adanya peserta yang sudah diberangkatkan peserta dari Kabupaten Toba Samosir khususnya dari tingkat SMA sudah dimulai sejak tanggal 16 Juli 2005 yang lalu, yang diawali peserta dari bidang Studi Matematika, kemudian Fisika, Kimia, Biologi sementara peserta untuk bidang studi Astronomi diberangkatkan terakhir. Semua pemberangkatannya dilakukan secara bertahap sesuai dengan jadwal mata pelajaran yang diperlombakan, jelasnya.

Sumber : (TS-01) Bona Pasogit, Tobasa


Ada 4 tanggapan untuk artikel “Peserta Olimpiade Sains utusan Tobasa Diberangkatkan Kadis Diknas Sedih Simanjuntak, SH”

  1. Tanggapan Sahala Napitupulu:

    Wahai adek-adek ku …… bergiatlah belajar. Tuntutlah ilmu setinggi bintang dilangit. dan ingatlah kamu dimana kau berdiri disitulah langitmu kau jungjung.
    Semoga kalian manusia yang berguna bagi Bangsa Indonesia khususnya Bangsoki Bangso Batak na uli. Horas ma di hamu sude angginami nang mauliatema dihamu guru-guru nami. tabi sian hami alumni SMA II Balige

  2. Tanggapan Tumpal P. Siriat:

    Maju terus adek-adek, khusunya siswa-siswi smp neheri lumban julu. Saya salah satu alumni SMP Negeri Lumban Julu angkatan 1986, dan saat ini saya bekerja dislah satu BUMN di Jakarta karena setelah lulus SMPN Lumban Julu, saya langsung melanjutkan pendidikan ke Jakarta danmasuk di salah satu STM Negeri Favorit, sebelum lulus saya magang di AUTO 2000, selanjutnya saat magang test di PLN langsung diterima, relatif tidak ada waktu mengangggur. Saya sangat bangga dengan prestasi kalian semua.

    Horas…….
    Maju terus pantang mundur, jangan pernah malu untuk mengungkapkan asal usul dan identitas

  3. Tanggapan Denny:

    rajin2 maen keluar klu bisa gagal gak papa
    !!!!

  4. Tanggapan theresia tarigan:

    smngat yhhh.. khusus nya bwt ank 7e & 7b skses
    sllu…

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.