Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
18
Jul '05

Kejari Kabanjahe Anjangsana ke Panti Alpa Omega GBKP Kabanjahe


Meningkatkan kepedulian terhadap sesama ciptaan Tuhan merupakan wujud cinta kasih yang perlu diimplementasikan. Kepedulian itu, tidak mesti dibuktikan dengan pemberian semata, tapi juga dapat diwujudkan dengan kunjungan dan silaturahmi. Hal itu dikatakan Kajari Kabanjahe Harlan Tampubolon kepada SIB, Jumat (15/7) di ruang kerjanya, Kabanjahe.

Pada kesempatan itu, Tampubolon didampingi Kasi Intel Butar-butar SH dan staf Sentosa Sinulingga menjelaskan, rombongan Kejari Kabanjahe dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adyaksa ke 45 dan ulang tahun Adyaksa Dharma Kharini ke 5, Kamis (14/7) telah beranjangsana ke Yayasan Panti Asuhan Alpa Omega GBKP Kabanjahe Jalan Kiras Bangun, Kabanjahe dan diterima langsung Direktur Alpa Omega Pendeta Obet Ginting bersama sejumlah pengurus serta puluhan anak-anak panti asuhan.

Pada anjangsana itu secara singkat Ibu Kajari Kabanjahe Boru Silaban mengatakan bahwa kehadiran rombongan Kejari tidak semata untuk memberikan bantuan, tapi merupakan suatu wujud perhatian dan rasa kebersamaan sebagai umat manusia ciptaan Tuhan dengan anak-anak asuhan Yayasan Alpa Omega. “Untuk sementara ini, serta dengan kemampuan yang ada, terimalah bingkisan yang dapat kami persiapkan ini”, ujar ibu Kajari sambil memberikan bingkisan berupa beras dan beberapa kebutuhan sehari-hari bersama Ibu Kasipidum Nabari Pelawi SH.

Sementara itu, Direktur Yayasan Alpa Omega Pendeta Obet Ginting secara singkat menjelaskan, terima kasihnya atas perhatian pihak Kejari Kabanjahe yang secara rutinitas dilakukan pihak Kejari Kabanjahe. Katanya sumber dana yang diterima yayasan selama ini dari pemerintah melalui Dinas Sosial berupa subsidi BBM dan dari Darmais serta sumbangan-sumbangan pribadi dan khususnya dari anggota jemaat GBKP itu sendiri, sangat diharapkan bantuan pemerintah secara rutinitas.

Untuk mewujudkan anak-anak panti dapat  mandiri dan sejahtera kelak di tengah-tengah masyarakat sebagai cita-cita yayasan, telah 3 orang anak panti dapat kembali ke tengah-tengah masyarakat. Mereka telah dapat mandiri dengan memiliki keterampilan berkebun, beternak dan membuka salon di desa Ujungsampun Kecamatan Barusjahe dan desa Kandibata Kecamatan Kabanjahe.

Sumber : (AG/c) Harian SIB, Kabanjahe (broken link)


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Wido [Paes] Sudah Ditunggu Yopie [Benu]
Artikel selanjutnya :
   » » Dua Sepeda Motor Lewong [Disikat Maling] Di Binjai