Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
12
Jul '05

Kini Saatnya Panca [Silaban] !


Malam ini, merupakan kali ketiga bagi Panca Silaban untuk merebut gelar juara nasional kelas terbang (50,8) versi badan tinju KTI. Menghadapi Wido Paes dari sasana Santana Malang di duel yang akan disiarkan langsung dalam acara Sabuk Emas RCTI ini, Panca bertekad untuk tidak menyianyiakan kesempatan emas tersebut.

Kesempatan emas kali ini diperoleh petinju dari sasana Dyan Graha Riau BC Pekanbaru ini setelah terakhir kali gagal dengan menuai hasil kalah tipis secara kontoversial melawan Juara Nasional kelas terbang KTI, Anis Ceunfin.

Anis Ceunfin yang berasal dari sasana Subur Patrol Indramayu, menelan kekalahan TKO dari Rocky Fuentes dari Filipina di partai non gelar internasional pada 28 Juni lalu, di studio RCTI kawasan Kebon Jeruk Jakarta Barat. Dengan dicopotnya gelar Cuefin setelah kalah di TKO di duel internasional tersebut, menjadikan gelar juara nasional pun lowong. Kesempatan untuk menjadi juara nasional pun kembali kepada Panca sebagai penghuni peringkat dua.

Menghadapi duel 12 ronde yang mulai disiarkan pukul 23.00 WIB malam nanti, Panca mengaku siap untuk meraih kesempatan emas tersebut dan membawa gelar juara nasional ke Bumi Lancang Kuning. Apalagi pertarungan ini keuntungan bagi Panca. Sebab, dia merasa dirugikan dengan keputusan wasit ketika partai perebutan gelar melawan Anis, 30 April lalu. Saat itu peringkat dua ini dinyatakan kalah split decision. Pihaknya sudah minta ke KTI digelar partai ulang, tapi tak kunjung ada pemberitahuan.

‘’Saya siap bertarung Bang. Tadi sudah melakukan timbang badan dan berat badan saya under 2 ons dari ketentuan. Tinggal bertarung besok (malam ini, red) lagi,’’ ujar Panca ketika dihubungi melalui telepon kemarin sore usai melakukan timbang badan di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat kemarin.

‘’Ini kesempatan saya untuk menjadi juara. Kemarin saya anggap tertunda saja,’’ kata Panca.

‘’Secara teknik, fisik dan mental tidak masalah. Tinggal bagaimana dia mengembangkan permainannya di atas ring. Dengan lebih unggul di pengalaman mudah-mudahan Panca bisa memanfaatkan hal itu,’’ ujar pelatih Panca, Nenong Tanjung di kesempatan bersamaan.

Sementara Wido Paez sendiri merupakan petinju dari sasana Santana BC Malang. Wido saat ini menghuni peringkat tiga kelas terbang KTI. Petinju yang memiliki postur sedikit lebih tinggi dari Panca ini sebelum mendapatkan kesempatan memperebutkan gelar juara nasional ini telah mampu mengalahkan peringkat satu Yopie Benu. Dengan berhasil mengalahkan Benu, maka kesempatan untuk memperebutkan juara nasional yang lowong, diberikan kepada Wido yang menghuni peringkat tiga dan Panca penghuni peringkat dua.

Sementara Wido mengatakan telah mempersiapkan partai ini secara khusus. Penghuni peringkat tiga ini pun berlatih dengan serius usai bertarung dengan Yopie. ‘’Motivasi saya adalah sabuk juara. Siapa yang tidak ingin menyandangnya,’’ tukas petinju yang memiliki nama asli Widiono.

Sementara itu menurut pelatih Panca, Nenong Tanjung, bakal lawannya tersebut merupakan petinju yang mempunyai tipe fighter atau sama dengan Panca. Postur tubuh pun tidak jauh berbeda. ‘’Yang jelas secara teknik keduanya imbang, tinggal bagaimana naluri dan teknik mereka diatas ring. Kita tentu mengharapkan Panca menang,’’ ujar Nenong yang menangani Panca berduet dengan Torang Panjaitan.

Panca sendiri saat ini memiliki rekor 32 bertanding, menang 22 kali, 11 kali KO/TKO dan enam kali kalah serta empat kali seri. Pertandingan terakhir Panca adalah saat perebutan juara nasional melawan Anis Cuefin yang berakhir seri. Saat itu Panca masih bernaung di bawah sasana Gema Tri Sakti BC Jakarta.

‘’Kita berharap dukungan masyarakat Riau dan Pekanbaru khususnya agar Panca bisa membawa gelar juara nasional ke Pekanbaru,’’ Ketua Umum Dyan Graha Riau BC, Perchy Hidayat. ‘’Kita lihat saja nanti di atas ring Bang. Yang jelas siapapun ingin menjadi juara nasional,’’ ujar Panca.

Sumber : (Firman Agus / fia) Riau Pos Online, Pekanbaru (cached)


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » The Groove Paling Atas, Ello Ada Diurutan Ketiga
Artikel selanjutnya :
   » » Kebijakan Energi Berkelanjutan