Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
26
Jun '05

DPC PWKI Kota Medan Berdoa untuk Kesembuhan DR GM Panggabean dan Kesuksesan Pilkada


Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kota  Medan berdoa untuk kesembuhan terhadap tokoh masyar­akat dan tokoh pers DR GM Panggabean yang sedang menjalani pera­watan medis di Singapura serta kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Medan.

Hal itu diungkapkan Ketua PWKI Cabang Medan, Ny D Tambunan br Simajuntak yang didampingi Sekretaris Ny Valentina Aritonang br Silalahi seusai pelaksanaan Rapat Kerja PWKI Cabang Medan di Gedung Dharma Wanita Medan, Jumat (24/6).

PWKI menilai DR GM Panggabean telah banyak memberi­kan sumbangsih terhadap perjalanan organisasi PWKI baik secara langsung maupun melalui pemberitaan Harian Sinar Indonesia Baru (SIB).

Rapat Kerja yang diikuti 14 anak cabang tersebut berlangsung sukses dan melahirkan beberapa kesepakatan dalam pengembangan PWKI ke depan. Acara diawali dengan kebaktian serta diisi dengan rapat pleno dan diakhiri dengan Pendalaman Alkitab yang dibawakan Pendeta BP Simajuntak.

Ny D Tambunan boru Simanjuntak pada kesempatan itu mengatakan minat kaum wanita Kristen saat ini masih sangat kurang dalam beroganisasi padahal manfaatnya sangat besar dalam pengembangan wawasan berpi­kir.

PWKI yang merupakan satu-satunya wadah organisasi kaum wanita Kristen hingga saat ini diperkirakan hanya memiliki sekitar 500-an anggota. Jumlah tersebut masih tergolong sedikit apabila dibandingkan dengan jumlah wanita Kristen di Medan.

Secara organisasi, Ny Tambunan mengakui kurangnya sosialisasi dari PWKI untuk melakukan pendekatan terhadap kaum wanita juga merupakan salah satu faktor yang perlu ditingkatkan dalam menarik minat kaum wanita untuk berorganisasi.

Dalam kegiatan-kegiatan PWKI sebelumnya telah diupayakan dengan pembuatan publikasi seluas-luasnya dan terkadang melakukan audensi kepada pimpinan Surat kabar antara lain kepada DR GM Panggabean.

Dalam program kerja yang sudah direncanakan dalam masa periode 2002-2006 pengurus PWKI Cabang Medan berupaya memfokuskan pada kegiatan sosial, Kebaktian lintas gereja yang ditujukan supaya PWKI dikenal gereja-gereja di Medan.

Selain itu kegiatan-kegiatan yang mengundang bakat juga tak luput dari program serta pelaksanaan perayaan-perayaan keagamaan berupa festival dan kegiatan olah raga.

Kepengurusan PWKI Cabang Medan yang sudah dilantik beberapa lalu menempatkan Ny D Tambunan boru Simanjuntak sebagai Ketua, Wakil Ketua Ny ST AR Sinaga boru Damanik, Ny Wira Sitompul boru Silaban, Sekretaris Ny Valentina boru Aritonang Silalahi, Nn Djodjor Nainggolan (Wasek), Ny A Lase Telambanua (Bendahara), Ny O Sipayung boru Saragih (Wakil Bendahara).

Kordinator Bidang Rohani, Nyonya Sinta Parapat boru Lumbantoruan, Bidang Organisasi Ny Sinambela boru Sihombing, Bidang Pendidikan Ny Kartini Nababan boru Hutabarat, Bidang Kesehatan dr Ny Damanik boru Gir­sang, Bidang Hukum Ny Lince Simajuntak boru Sidabalok, Bidang Eku­bang Ny May Reni Siregar boru Napitupulu, Humas Ny Shaerly Sia­gian.

Sumber : (B10/d) Harian SIB, Medan (broken link)


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.