Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
24
Jun '05

Kampanye Akbar Pasangan Baginda-Jabangun di Doloksanggul Dihadiri 20 Ribu Massa


Kampanye akbar terakhir Pilkada bupati/wakil bupati pasangan Baginda P Lumban Gaol SH- Ir Jabangun Simamora di lapangan Merdeka Doloksanggul, Kamis (23/6) dihadiri sekira 20 ribu massa yang datang dari berbagai desa dan kecamatan dengan Jurkam Ir Humuntar Lumban Gaol, Bangun Silaban SE, Drs Burhanuddin Rajagukguk dari Medan dan Baginda-Jabangun selaku calon.

Kampanye Baginda-Jabangun yang menampilkan artis-artis Jakarta, Medan dan artis lokal tersebut, sejak pukul 12.00 WIB mendapat antusias dari para pendukung BAJA. Teriakan hidup BAJA, No 2 menang, Humbahas Jaya dan Bersatu dari puluhan ribu massa yang memadati lapangan di kota Doloksanggul itu sering bergema yang membuat suasana penuh kegembiraan dan kekeluargaan.

Ketua Partai Demokrat Humbahas Bangun Silaban SE dalam orasi politiknya mengatakan, bahwa terpilihnya pasangan BAJA sebagai calon partai tersebut, karena pasangan ini dinilai mampu membawa Humbahas akan semakin maju lima tahun ke depan.

“Pasangan BAJA adalah nakhoda pembangunan paling tepat di Humbahas. Untuk itu kami mengimbau seluruh masyarakat untuk memilihnya demi masa depan yang lebih baik di daerah kita ini,” seru Silaban yang dijawab massa hidup BAJA, No 2 menang.

Sebelumnya Burhanuddin Rajagukguk, Wakil Ketua Partai PDS Sumut dalam orasinya mengatakan, dari seluruh calon bupati/wakil bupati Humbahas yang paling tepat dan berpotensi membangun Humbahas adalah pasangan BAJA. Sebelum pasangan BAJA mencalonkan diri menjadi calon bupati/wakil bupati Humbahas, partai PDS lebih dulu melakukan survei tentang keberadaan seluruh calon, di antara sekian calon yang mendaftar ke partai PDS, yang paling tepat menjadi bupati/wakil bupati Humbahas lima tahun ke depan adalah pasangan Baginda-Jabangun, untuk itu mari kita pilih mereka menjadi pemimpin di daerah ini.

“Kami yakin, sesuai dengan pengalaman dan ilmu yang diperoleh mereka selama ini akan mampu membangkitkan ketertinggalan Humbahas menjadi daerah yang makmur di masa mendatang,” ujar Burhanuddin, seraya berseru, siap kah masyarakat memilihnya? yang disambut secara serentak puluhan ribu massa,” siaaappp.

Sementara itu Ir Humuntar Lumban Gaol yang datang dari Jakarta dengan beberapa perantau marga Marbun, dengan tegas mengatakan, bahwa salah satu keunggulan pasangan BAJA dari seluruh calon bupati/wakil bupati Humbahas adalah karena mereka masih muda-muda, berpengalaman dan berpendidikan. Kalau kita sekarang memilih mereka, nanti kalau kerja mereka tidak benar, walau pun dia adek saya, kita akan suruh turun mereka, itu kontrak politiknya. Tapi saya yakin, kedua putra Humbahas yang kita dukung menjadi bupati/wakil bupati Humbahas ini akan mampu membangkitkan daerah ini untuk semakin maju di masa depan. kami para perantau sudah membuat satu kesepakatan akan membantu mereka di Jakarta untuk keperluan segala pembangunan di Humbahas nantinya, tegas Lumban Gaol yang disambut teriakan hidup BAJA, hidup Humbang.

Orasi politik dalam kampanye Baginda-Jabangun yang diselang-selingi hiburan para artis dari Jakarta dan Medan itu, membuat susana semakin larut dalam kebersamaan dan kekeluargaan dan membuat puluhan ribu massa yang memadati lapangan Merdeka tersebut tetap bertahan di tempat, menyaksikan jalannya kampanye paling akbar di Humbahas itu.

Pada kesempatan itu juga, para perantau marga Marbun yang sengaja datang dari Jakarta, Medan dan Tarutung, menyempatkan waktu memberi ajakan-ajakan kepada seluruh masyarakat Humbahas untuk memilih pasangan BAJA. Kami harapkan semua warga masyarakat memberi pilihannya kepada BAJA, khususnya marga Naipospos yang ada di seluruh Humbahas, ujar Liat Lumban Gaol mewakili para perantau itu.

Kampanye yang memakan waktu hampir lima jam itu, juga menampilkan jurkam TN Nainggolan tokoh masyarakat Humbahas, Ruslan Silaban dari Kecamatan Onan Ganjang, Ramses Nababan dari Kecamatan Lintongnihuta dan puluhan tokoh-tokoh masyarakat lainnya yang hadir di tempat kampanye menyaksikan jalannya kampanye yang berlangsung aman dan tertib tersebut.

Sementara itu, secara bergantian, Baginda P Lumban Gaol SH dan Ir Jabangun Simamora dalam orasinya mengatakan, bahwa kedatangan mereka menjadi “parhobas” di Humbahas adalah karena terpanggil. Kami berdua mempunyai kedudukan dan jabatan di pemerintahan, namun karena terpanggil untuk membangun Humbahas, jabatan kami tinggalkan asal masyarakat di daerah kita ini bisa maju nantinya,” Kami datang dari rantau ke kampung kita ini bukan hanya mencari jabatan, namun kehadiran kami sekarang dan kelak apabila terpilih menjadi bupati/wakil bupati Humbahas adalah untuk memerangi kebodohan, kemiskinan dan ketertinggalan. “Kalau kita bersatu membangun Humbahas, kami yakin, daerah ini akan bisa mengejar ketertinggalannya dari daerah lain di Sumut, “seru Baginda-Jabangun bergantian.

Kampanye Baginda-Jabangun yang melibatkan tidak kurang dari 300 unit pengangkutan umum, truk, mobil pribadi dan tiga ratusan kenderaan roda dua itu, sempat membuat macet lalulintas di berbagai persimpangan di kota Doloksanggul pun di jalan-jalan yang dilewati konvoi kampanye tersebut, mulai dari Lintongnihuta, Pollung dan kota Doloksanggul. Namun berkat kesiapan anggota Polres Humbahas yang terus memantau peserta kampanye, kemacetan bisa segera diatasi dengan mengarahkan konvoi berjalan dengan tertib.

Birnes Simamora, Ketua Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI) Humbahas dalam pidatonya mengatakan partainya memilih pasangan BAJA adalah setelah melihat keuletan dan masa depan pasangan BAJA yang diyakini lebih kreatif dari para calon-calon yang sudah pensiun. Mereka masih muda, energik, punya pengalaman kerja, sudah teruji dipemerintahan, berpengalaman di berbagai kota serta keduanya tampan dan ganteng, seru Birnes Simamora yang disambut tepuk tangan dan teriakan hidup BAJA.

Kampanye yang terus dihibur artis Trio Martabe, Trio Marende dan Relys Trio dari Jakarta tersebut membuat masyarakat semakin larut dalam kebersamaan, apalagi mengetahui bahwa dua artis yang datang dari Jakarta itu adalah Boru Marbun dan Boru Situmeang. Di kala artis menyanyikan lagu dangdut, ribuan pendukung BAJA tanpa dikomandoi, masuk lapangan sambil berjoget dan mengangkat tangganya dengan dua jari, pertanda mendukung No. 2

Walau kampanye akbar pasangan BAJA itu dihadiri 20 ribuan massa, namun acara tersebut berlangsung aman dan tertib didukung cuaca yang sangat cerah yang membuat seluruh urutan-urutan acara berjalan sebagaimana diharapkan.

“Dengan cerahnya cuaca, kampanye ini berjalan dengan baik dan benar-benar mendapat antusias dari puluhan ribu masyarakat dan tetap sabar di tempat duduknya sejak dimulai sampai kampanye berakhir,” ujar Amal Lumban Gaol ketua tim kampanye Baginda-Jabangun kepada SIB di lokasi kampanye tersebut.

Usai kampanye di lapangan Merdeka Doloksanggul, sebagian besar peserta kampanye bersama Baginda-Jabangun masih melakukan arak-arakan keliling kota  Doloksanggul dan ke arah kecamatan Pollung.

Sumber : (G1/g) Harian SB, Dolok Sanggul (broken link)


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Buruh minta SBY [Susilo Bambang Yudhotono] kurangi acara ceremonial
Artikel selanjutnya :
   » » Indonesia Dinilai Belum Lindungi Buruh