Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
23
Jun '05

Buruh minta SBY [Susilo Bambang Yudhotono] kurangi acara ceremonial


KALANGAN buruh prihatin dengan kegiatan ceremonial yang hingga saat ini terus dilakukan SBY. “Yang dibutuhkan para buruh bukan acara ceremonial. Kami membutuhkan sesuatu yang kongkret dari SBY,” tegas Ketua Umum DPP Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI), Rekson Silaban.

Ditambahkan, acara ceremonial yang hingga saat ini dilakukan oleh SBY dinilainya sebagai salah satu cara mempromosikan SBY oleh orang-orangnya. “Padahal bukan hal-hal seperti itu yang kami inginkan,” katanya lagi.

Dari kaca matanya di menilai, di bawah pemerintahan SBY, nasib buruh belum juga berubah. Dia mengusulkan, kalau pemerintahan SBY-Kalla benar-benar serius ingin memperbaiki nasib buruh, maka langkah yang harus diambil melibatkan Assosiasi Pengusaha Indonesia dan Serikat Pekerja Indonesia setiap kali mengambil kebijakan.”Selama ini dua pihak ini tak pernah dilibatan. Jika ini terus-menerus maka akan membahayakan nasib buruh yang kini semakin menderita,” ujar Rekson, kemarin, di Jakarta. Rekson yang terpilih sebagai anggota governing body termuda di Internasional Labour Organisazion (ILO), berjanji akan memperjuangan nasib para buruh di tanah air.

Sumber : (noy) Harian Terbit, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.