Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
15
Jun '05

Dua Bocah Asal Medan Gizi Buruk Dirawat di RSUPM


Dua bocah asal Medan, Daniel Silaban (1,1 tahun) asal Menteng VII Medan dan Anita (2,10 tahun) asal Jalan Airlangga Medan dirawat intensif di RS Dr Pirngadi Medan karena mengalami gizi buruk.

Anita masuk Senin (13/6) sedangkan Daniel, Selasa (14/6). Kondisi fisik kedua bocah ini sangat memprihatinkan. Badan kurus kering, mata cekung dan perut buncit bagaimana layaknya anak kurang gizi.

Menurut orangtua Anita, Aridat, penurunan fisik pada putrinya terjadi 2 minggu belakangan. Anita tidak mau makan sehingga badannya kurus kekurangan gizi.

Awalnya Anita adalah gadis cilik yang lincah dan sehat. Namun dua minggu lalu pinggulnya kena air panas sehingga mengganggu kesehatannya. Sejak itulah Anita tidak mau makan, padahal konsumsi susu tetap diberikan tapi gadis cilik ini tidak mau minum.

Akibatnya Anita mengalami buruk gizi hingga badannya kurus kering hanya dibalutĀ  oleh kulit. Orangtuanya sudah membawa berobat, namun kondisi bocah ini terus menurun dan akhir diputuskan membawanya ke RSUPM.

Sementara itu orangtua Daniel Silaban putranya menderita diare selama seminggu. Selama sakit itu, Daniel tidak pernah mau makan sampai akhirnya menderita gizi buruk.

Menurut Silaban, sejak umur 5 bulan anaknya pernah menderita penyakit yang menurut dokter adalah bronhitis. Lalu pada usia 9 bulan disebut menderita paru-paru basan menurut diagnosa medis.

Penyakit itu kemudian berangsur-angsur sembuh lalu seminggu belakangan menderita demam dan diare. Karena tidak mau makan dokter di RSUPM mendiagnosa Daniel mengalami gizi buruk.

Sumber : (B-13/e) Harian SIB, MedanĀ  (broken link)


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.