Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
13
Jun '05

Ayo Buruan Ikut ! - Lomba Mengarang untuk SD


“Syaratnya gampang kok, gratis lagi. Ayo buruan ikut!” ujar Wakil Redaktur Pelaksana Kaltim Post, SB Silaban memberi semangat kepada murid-murid sekolah dasar (sederajat) di Kaltim. Semangat untuk apa? Semangat yang diberikan tidak lain adalah untuk mengikuti lomba mengarang.

Lomba mengarang besutan Kaltim Post kerjasama dengan Biro Humas Pemprov Kaltim ini sudah banyak diikuti para murid SD. Sayangnya, peserta lebih banyak berasal dari Samarinda. “Padahal lomba ini terbuka untuk seluruh Kaltim,” imbuh Silaban.

Tema karangan yang dipilih adalah Andai Aku Jadi Bupati atau Walikota. “Anak-anak merupakan aset masa depan. Dan bukan tidak mungkin, dari pemikirannya yang masih segar dan belum banyak terkontaminasi hal-hal negatif, memberikan inspirasi ataupun gagasan pemikiran bagi para kepala daerah,” kata Silaban. Lomba ini juga diharapkan mengajarkan anak untuk berani menyampaikan pendapatnya serta membangun komunikasi positif antara kepala daerah dengan anak-anak.

Ketua Panitia HM Jauhar Effendi yang juga Kepala Biro Humas Pemprov Kaltim didampingi Sekretarisnya Endro S Effendi menyebutkan, karangan yang dilombakan berisi tentang apa yang diinginkan anak jika dirinya menjadi walikota atau bupati di suatu daerah.

“Seluruh murid SD atau madrasah ibtidaiyah di Kaltim bisa mengikuti lomba ini,” kata Jauhar. Peserta bisa memilih sendiri daerah yang akan dijadikan objek karangan. “Kalau memilih Samarinda, berarti karangannya berisi apa saja yang diinginkan jika menjadi Walikota Samarinda,” kata Jauhar mencontohkan.

Karangan harus dibuat dengan tulisan tangan sendiri, menggunakan tinta warna hitam. “Kertas yang digunakan adalah kertas folio bergaris,” sebutnya. Dan panjang karangan maksimal 1 halaman pada folio bergaris.

Naskah dikirimkan dalam amplop tertutup dan dituliskan “Lomba Mengarang Andai Aku Jadi Kepala Daerah” di sudut kiri atas amplop, ke Redaksi Kaltim Post Samarinda Jl RE Martadinata No. 5 Samarinda

Lomba ini akan ditutup 25 Juni 2005. Dan pemenang akan diumumkan di Kaltim Post pada 1 Juli 2005 mendatang. Juara I, II dan III dalam lomba ini berhak atas piala, piagam dan uang pembinaan jutaan rupiah.

Sumber : (eff) Samarinda, Kaltim Pos Online


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Panas Bumi di Pahae Pembangkit Tenaga Listrik Terbesar di Dunia
Artikel selanjutnya :
   » » Polisi Tangkap Enam Pemerkosa Pelajar