Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
11
Jun '05

Sebanyak 33 Balita di Papua Terjangkit HIV


Sebanyak 33 anak balita di Papua positif terjangkit HIV. Kepala Dinas Kesehatan Papua dr. Tigor Silaban kepada Antara, Jumat mengatakan, saat ini tercatat 33 anak balita yang terinfeksi virus mematikan yang diduga terjangkit melalui sang ibu.

Menurutnya, anak balita yang terinfeksi virus tersebut tersebar di beberapa kabupaten termasuk Kota dan Kabupaten Jayapura.

Untuk itu, pihaknya berharap kepada para ibu hamil, terutama yang berisiko tinggi, agar secara sukarela mau melakukan tes HIV sehingga bila terindikasi, yang bersangkutan akan diberi pengobatan ARV (anti retro virus).

Selain itu ,dalam tahun anggaran 2005/2006 pihaknya akan membeli satu unit CD 4 (CD Four) yakni alat memantau penderita HIV/AIDS yang mengkonsumsi obat ARV.

Sementara itu, sumber Antara di RSUD Dok II Jayapura mengungkapkan saat ini tercatat 13 balita yang terinfeksi virus tersebut dan beberapa diantaranya saat ini diobati dengan ARV.

Sumber : [TMA, Ant] Antara News via Gatra.com , Suara Karya Online, Info Papua, Media Indonesia Online


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Ten Under-Five Infants in Papua Infected with HIV
Artikel selanjutnya :
   » » Lima dari 12 Pemerkosa Pelajar Ditangkap