Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
8
Jun '05

Perusahaan Pembuat Suku Cadang Sepeda Motor Dirampok


Kawanan perampok bersenjata api dan golok beraksi di perusahaan pembuat suku cadang sepeda motor PT Banda Tama di Jalan Caringin RT 03 RW 01, Mustikasari, Mustikajaya, Bekasi, Selasa (7/6) dini hari. Pelaku dengan leluasa menggasak barang-barang berharga dan uang tunai Rp 5 juta setelah menyekap petugas satuan pengamanan dan pesuruh di gardu depan penjagaan.

Menurut Triyono, petugas satpam, pelaku minimal berjumlah enam orang dan mengendarai mobil. Salah satu pelaku memanjat tembok belakang dan langsung menyekap Siswandi yang hanya seorang diri bertugas karena satu satpam lainnya sakit. Bersama Siswandi, ada pesuruh bernama Jaini yang saat itu sedang nongkrong di pos satpam. Mereka tidak berkutik karena pelaku menodongkan senjata api. Kedua korban itu diikat kedua tangan dan kakinya dengan tali sepatu dan mulut dilakban.

Tidak lama kemudian, tiga pelaku lainnya masuk ke dalam perusahaan dan menggasak barang-barang di lantai dua. Mobil pelaku juga dimasukkan ke halaman perusahaan melalui pintu gerbang yang dibuka pelaku sehingga tidak dicurigai warga sekitar. Padahal di lokasi perusahaan itu ada mes karyawan yang dihuni 15 orang. tetapi mereka tidak mendengar suara yang mencurigakan.

Dari perusahaan ini, pelaku berhasil membawa kabur satu unit CPU, dua buah monitor komputer, dua mesin faksimile, brankas berisi uang sekitar Rp 5 juta. Pelaku kemudian melarikan diri dengan mengendarai mobil mereka. Setelah merasa aman, kedua korban yang diikat berusaha melepaskan ikatan dan membangunkan karyawan lainnya.

Kepala Unit Reserse Kriminal Kepolisian Sektor Bantar Gebang Inspektur Satu Silaban mengatakan, sampai saat ini pelaku masih dalam pengejaran. Identitas kawanan pelaku sendiri masih kabur.

Sumber : (ELN) Harian Kompas, Bekasi


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Perampok Ikat Satpam, Bawa Kabur Brankas
Artikel selanjutnya :
   » » Keterangan Saksi Ringankan Tersangka Korupsi