Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
5
Jun '05

Calon Bupati/ Wakil Bupati Sepakat Larang Gunakan Money politik dan Satgas/OKP Pada Pilkadasung di Humbahas


* Balon Bupati/Wakil Serta TK Harus Hargai Kebebasan Pers

Untuk mesukseskan pelaksanaan Pilkadasung di Humbang Hasundutan (Humbanghas) yang kian hari semakin dekat, maka KPUD bersama calon bupati dan wakil bupati menandatangani pernyataan kesepakatan bersama disaksikan Bupati Humbanghas Sarlandy Hutabarat,SH, Dandim 0210/TU Letkol Inf Tiopan Aritonang, Ketua DPRD Bangun Silaban, Kapolres Humbanghas AKBP GP Hutajulu, SH, ketua PN Tarutung Santun Simamora,SH dan Kajari Tarutung diwakili RD Pasaribu,SH serta Ka. Badan, Kadis, Kakan, Kabag Muspika se-Humbanghas, Tim Kampanye (TK) para balon bupati/wakil bupati juga disaksikan masyarakat yang datang dari berbagai kecamatan di Balai Data Jl. Merdeka Doloksanggul Jumat lalu.

Kesepakatan yang ditandatangani KPUD Humbanghas bersama calon bupati/wakil diantaranya Drs Maddin Sihombing,MSi/Drs Marganti Manullang, Baginda P Lumban Gaol,SH/Ir jabangun Simamora, Drs. Binsar Simamora/Ir Berman Sianturi, Marulam Simamora,SE/Ir. Saut Sihite,MIP dan pasangan pasangan Drs Miduk Purba, Med/Ormal Siambaton,SE itu berbunyi; akan menyelenggarakan Pilkada sesuai peraturan perundang-undangan dan memperlakukan setiap pasangan calon secara adil dan setara, menjalankan tahapan Pilkada dalam suasana yang aman kondusif.

Kemudian calon bupati/wakil akan melaksanakan kampanye sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, ayitu sesuai jadwal, waktu dan tempat yang telah ditetapkan oleh KPUD Humbanghas, serta Tim Kampanye (TK) akan melaksanakan kampanye dengan saling menghormati sesama TK pasangan calon bupati dan wakil secara damai dan saling menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kampanye masing-masing.

Selanjutnya diharapkan TK menghindari segala bentuk motif kekerasan untuk mencapai tujuan dan akan diharapkan masalah secara damai, KPUD dan pasangan calon bupati.wakil sepakat hanya mengenali TK dan tidak menggunakan Satgas atau OKP dan atau mengguakan segala atribut yang menunjukkan identitas salah satu OKP/Ormas.

Dalam pernyataan itu juga disepakati agar setiap pasangan calon bupati/wakil dan TK harus menghargai kebebasan pers sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Dan semua balon bupati/wakil serta TK sepakat tidak akan menggunakan cara money politic untuk mempengaruhi pemilih dan pasangan balon bupati/wakil serta TK harus siap menyatakan menang dan siap kalah sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

Sumber : (Porman T) Bona Pasogit, Dolok Sanggul


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Calon Bupati/ Wakil Bupati Sepakat Larang Gunakan Money politik dan Satgas/OKP Pada Pilkadasung di Humbahas”

  1. Tanggapan firda:

    sMOgaA Dgn beRGaNtiNya bUpaTI,, AKAn membuAT DAEraH TaNGeRAng ini akAn lEBiH maJU… sKoLAh d gRAtisIN,, pikirkan kaum lyang lemah…

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Hari Ini Nakovoyen Bertolak ke Jakarta
Artikel selanjutnya :
   » » Tiga Pria Mengaku Wartawan Dan Polisi Diamankan