Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
1
Jun '05

Polres Depok Tidak Serius Tangani Kasus Lamora Kafe



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Polres Metro Depok tidak serius mengungkap kasus pengrusakan Lamora Kafe. Pengrusakan disertai penganiayaan itu diduga dilakukan Bripda Michael Baransano, anggota Provost Brimob, Kelapa Dua, Cimanggis, Sabtu (21/5).

“Sampai hari ini tidak ada perkembangan dalam penanganan kasus tersebut,” kata Samaria Boru Sitohang, bos Lamora Kafe kepada Media, Rabu.

Padahal, sebelumnya Kepala Polres Metro Depok, Ajun Komisaris Besar (AKB) Ratnawati Hadiwijaya mengatakan, serius menangani Kasus Lamora, dan segera memeriksa anggota Brimob itu. “ Sebagai masyarakat, apalagi sebagai anggota Polri, Michael harus bisa menjadi contoh. Kami akan periksa dia, “ kata Ratnawati kepada Media di ruang kerjanya, di Depok, pekan lalu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Metro Depok Inspektur I, Momo Supandi yang diperintahkan menuntaskan kasus itu, sudah berjanji segera memeriksa Michael, sebagai tersangka. Michael kata dia akan dipanggil melalui kesatuannya, di Korps Brimob Kelapa Dua, Cimanggis.

Ternyata, sampai kemarin, Supandi mengaku belum memeriksa Michael, karena surat pemanggilan untuk Michael juga belum dikeluarkan Kapolres Ratnawati.

“Surat panggilan pemeriksaan sudah dibuatkan. Kalau surat panggilan sudah turun barulah kami panggil dan periksa Michael.”

Kepada Media akhir pekan lalu Supandi mengatakan, Michael diperiksa setelah pihaknya tuntas memeriksa sejumlah saksi. Di antaranya Samaria Boru Sitohang, bos Lamora kafe, Ekson alias Jack Silaban manajer Lamora kafe. Lainnya, Yance boru Situmorang, Aleksander Sijabat, keduanya saksi mata yang melihat Michael mengamuk dan mengobrak-abrik barang berharga di kafe hingga hancur berantakan.

Barang-barang yang dirusak itu antara lain, dua keyboard merek Roland dan Yamaha, Micropon, speaker twiter dan kaca cermin yang ditempel di bagian dinding pecah, akibat dilempari Michael dengan benda keras seperti botol bekas minuman keras.

Tidak hanya sampai di situ, Michael juga menghajar Jack Silaban hingga babak belur. Akibat peristiwa itu, manajemen Lamora kafe merugi Rp35 juta.

Samaria, pemilik kafe yang berlokasi di Jalan Raya Bogor Kampung Pasirgunung RT 004/08 Kelurahan Tugu, Cimanggis itu mengatakan, konsentrasi kerjanya terganggu sejak kafenya dirusak Michael. “Sampai sekarang, saya masih trauma, padahal peristiwa pengrusakan kafenya sudah dua minggu. Tidak tahu kapan saya bisa melupakannya.”

Samaria menceritakan, Michael tak sepatutnya memperlihatkan kearogansiannya kepada Lamora kafe. Soalnya, setiap berkunjung, waitress melayaninya dengan baik. Michael, kata dia, juga berutang minuman sejak Juli 2004 hingga Mei 2005 sebanyak Rp14 juta, tetapi tak ditagih.

Menurut Jack Silaban, Michael selain bersikap kasar, sering memarahi waitress apabila tidak segera memberinya minuman keras (miras). Jack mencatat, Michael sudah belasan kali memarahi para pelayan di kafe itu. Ada pelayan yang sampai meminta keluar karena tidak kuat mendengar ocehan Michael yang kerap menyinggung perasaan.

“Sejak peristiwa mengamuknya Michael, pengunjung kafe kami turun drastis. Kami rugi banyak karena perbuatan Michael,” kata Samaria.

Sumber : (KG/OL-02) Media Indonesia Online, Depok


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Julinda Fong Juara Lomba Pidato Bahasa Jepang

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Hari Ini Nakovoyen Bertolak ke Jakarta