Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
30
Mei '05

Julinda Fong Juara Lomba Pidato Bahasa Jepang


ulinda Fong keluar sebagai juara I disusul Syahputra Pohan sebagai juara II, pada lomba pidato bahasa Jepang ke-22, di Gelanggang Mahasiswa USU, Sabtu (28/5). Mereka berdua selanjutnya akan mewakili Sumatera dalam lomba pidato bahasa Jepang tingkat nasional di Jakarta, 2 Juli mendatang.

Julinda Fong dari Yayasan Hino dan Syahputra Pohan dari Perguruan Tinggi Swadaya Medan, berhasil menyisihkan 11 peserta lainnya, dengan membawakan pidato berjudul “Penyiar Radio,” dan “Cara Pengucapan yang Keliru dalam Bahasa Jepang.”

Keduanya mampu meyakinkan dewan juri yang terdiri dari lima orang yakni Kondo, Ketua Medan Japan Club sekaligus sebagai ketua dewan juri, Prof Darwin Dalimunthe, Ketua Persada, Miss Kato Yumi dari JICA, dan Sato Chiyo. Para dewan juri melakukan penilaian berdasarkan isi pidato, penampilan dan gaya, pengucapan serta wawancara.

Sebagai lomba tingkat Sumatera, para peserta berasal dari berbagai daerah. Selain dari Sumatera Utara, juga dari Universitas Bung Hatta Sumatera Barat dua orang, yaitu Nurhanifah yang meraih jura III dan Amrizal. Sedangkan seorang lagi, Nono Rinawan dari STBA Teknokrat Lampung.
Peserta lainnya Romega Gabe (USU), Nora Silaban (Harapan), Makmur Siburian (Swadaya), Siti Armaya (USU), Rica Daniaty (Harapan), Satria Priatama (Summa Nihongo Gakkou), Dewina Sitanggang (Swadaya), dan Wihadi (USU).

Lomba dibuka oleh Konsul Jenderal Jepang di Medan, Hashi Hiroharu. Sementara dari Fakultas Sastra USU, Drs Eman Kusdiyana MHum selaku ketua panitia lomba. Lomba ini diselenggarakan oleh Konsulat Jenderal Jepang di Medan, bekerja sama dengan Jurusan Bahasa Jepang Fakultas Sastra USU.

Sumber : (selamat riady) Medan Bisnis, Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.