Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
29
Mei '05

RBC [Riau Boxing Camp] Resmi Kontrak John Cut Siregar


Panca Masih Negosiasi

USAHA sasana tinju Riau Boxing Camp (RBC) untuk menyemarakkan tinju profesional di Riau nampaknya terus dilakukan. Setelah dipastikan akan menurunkan petinju Riau di ajang Sabuk Emas RCTI, sasana ini juga telah memastikan mengontrak satu pentinju nasional yang sudah mempunyai peringkat yakni John Cut Siregar. Selain itu, juara nasional kelas terbang ATI, Panca Silaban nampaknya beberapa hari mendatang akan resmi menjadi petinju RBC.

Saat ini, kedua petinju tersebut telah berlatih di sasana RBC di jalan Sisingamangaraja Pekanbaru bersama beberapa petinju lokal lainnya. ‘’Saat ini baru Joh Cut yang resmi milik kita. Sedangkan Panca masih negosiasi dengan sasana lamanya yakni Gema Tinju Tri Sakti. Namun mudah-mudahan dia akan menjadi milik kita,’’ ujar Ketua Umum RBC, Perchy Hidayat Jumat (27/5) lalu.

Kedua petinju tersebut saat ini telah berlatih di sasans RBC dan juga menjadi sparing partner bagi petinju RBC Nakovoyen yang akan naik ring tanggal 7 Juni mendatang. ‘’Jadwalnya diundur lagi dari tanggal 4 menjadi tanggal 7. Namun secara fisik dan stamina Eko (panggilan Nakovoyen,red) sudah siap. Bahkan dengan adanya sparing parner dengan petinju yang telah mempunyai peringkat, Eko lebih yakin lagi menghadapi pertandingan nanti,’’ ujar pelatih RBC, Nenong Tanjung.

Sementara itu, untuk John Cut dan Panca sendiri dijadwakan akan naik ring sekitar akhir bulan Juni atau awal bulan Juni mendatang. Saat itu direncanakan sudah mulai membela bendera RBC. ‘’Untuk John tidak masalah dia akan membela RBC. Namun untuk Panca sedang kita usahakan, sehingga saat perebutan gelar juara nasional kelas terbang KTI nanti dia sudah membela Riau. Dalam beberapa hari ini dia akan ke Jakarta mengurus surat-suratnya’’ ujar Perchy Hidayat.

Panca Silaban sendiri sebelumnya bernaung di bawah bendera sasanan Gema Tri Sakti BC Jakarta dan John Cad Siregar dari Subur Patrol BC Indramayu. Panca saat ini memiliki rekor 32 kali bertanding kalah 2 kali dan menang KO 11 kali. Sedangkan John Cad bertanding 17 kali menang KO/TKO 5 kali.

‘’Sementara itu partai John nanti akan menjadi partai tambahan di pertarungan antara Panca dengan Anis Cuefin. Itu yang kita persiapkan saat ini,’’ ujar asisten pelatih RBC, Torang Panjaitan.

Torang merupakan mantan petinju dan pelatih tinju profesional asal Riau. Setelah kontrak melatihnya habis dengan Yonif 310/KK Kodam III Siliwangi dirinya memutuskan pulang kampung dan bergabung dengan RBC. ‘’Sebenarnya prospek tinju kita bagus dan petinju juga ada termasuk antusias masyarakat juga bagus. Tinggal pembinaan saja. Karena di Pekanbaru kembali ada sasana pro maka saya memutuskan kembali ke pulang kampung,’’ ujar Torang yang pernah melanglang buana di beberapa sasana di Jawa ini.

Hal tersebut juga diakui oleh Panca dan John. Alasan keduanya mau bergabung dengan RBC adalah termotivasi untuk menaikkan sasana baru dan nama Riau sendiri selain karena alasan ingin dekat dengan keluarga. ‘’Saya percaya dengan Pak Perchy dan untuk itu saya tidak akan memalukan nama Riau nantinya apalagi ini sasana baru. Masalah saya tinggal pembicaraan kontrak antara manajer lama saya dengan Pak Perchy,’’ ujar Panca yang telah mulai bertinju sejak sejak tahun 1987 dan terjun ke Pro tahun 1998 ini.

‘’Selain itu tentunya saya ingin juga mencari pekerjaan di sini. Tidak mungkin kan saya terus menggantungkan hidup dari tinju,’’ ujar suami Mariti Susiloyati Siringorongo ini.

Komentar tak jauh berbeda juga diungkapkan oleh John Cut Siregar yang bertarung di kelas terbang junior (49 kg) ini. ‘’Di Riau kan belum ada sasana pro, jadi ini motivasi sendiri untuk mengangkat nama Riau. Selain itu, tentu juga ingin lebih dekat dengan anak-istri yang saat ini tinggal di Medan,’’ ujar petinju kelahiran 20 Juli 1980 ini.

‘’Yang penting target kita saat ini adalah mempersiapkan petinju yang ada ini untuk pertandingan mereka. Selain itu tentu untuk jangka waktu panjang kita berharap mempunyai petinju yang mempunyai peringkat di tiap kelasnya,’’ ujar Perchy.

RBC sendiri selain dikomandoi oleh Perchy sebagai Ketua Umum, juga dibantu oleh Syahril Abdi sebagai Ketua Harian. Saat ini selain Panca, John dan Nakovoyen, RBC juga mempunyai tiga petinju lokal yang sedang digodok di sasana RBC di bawah asuhan Nenong Tanjung dan Torang Panjaitan.

Sumber : (fia) Riau Pos Online (cached)


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.