Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
22
Mei '05

RBC [Riau Boxing Camp] Datangkan Petinju Nasional


Untuk “Sparing Partner” Nakovoyen

PENGUNDURAN jadwal tarung Nakovoyen di ajang Sabuk Emas RCTI dari tanggal 28 Mei menjadi tanggal 4 Juni mendatang dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh Ketua Umum Riau Boxing Camp (RBC), Perchy Hidayat. Perchy mendatangkan dua petinju nasional untuk menjadi sparing partner Nakovonen menjelang duel dengan Carlos Lopes dari sasana Batavia BC Jakarta ini.

‘’Rencana awal Eko (Nakovoyen, red) bertarung empat ronde. Namun karena duel empat ronde ditiadakan dan dijadikan enam ronde, maka saya minta mengunduran waktu satu minggu untuk persiapan lebih lanjut. Untuk itu saya mendatangkan dua petinju nasional dan pelatih yang juga berpengalaman di tinju pro,’’ ujar Perchy Hidayat di Hotel Dyan Graha Sabtu (21/5) kemarin.

Adapun kedua petinju yang akan menjadi lawan latih tanding Nakovoyen itu adalah Panca Silaban dari sasanan Gema Tri Sakti BC Jakarta dan John Cad Siregar dari Subur Patrol BC Indramayu. Panca saat ini memiliki rekor 32 kali bertanding kalah 2 kali dan menang KO 11 kali. Sedangkan John Cad bertanding 17 kali menang KO/TKO 5 kali.

Panca sendiri bulan Juni mendatang akan memperebutkan gelar juara nasional kelas terbang versi KTI melawan Anis Cumpin yang merupakan pertandingan ulang kedua petinju. Panca dan John Kad sendiri telah tiba di Pekanbaru Sabtu sore kemarin. Saat ini Panca yang merupakan penghuni peringkat dua kelas terbang versi ATI (Asosiasi Tinju Indonesia) dan juga pernah bertarung di kejuaraan PABA di Australia dan Jepang. Sedangkan John Kad merupakan peringkat sembilan nasional.

‘’Kita mendatangkan keduanya agar memberikan pengalaman bagi Eko, karena ini debut perdananya di pro. Apalagi dia turun membawa nama Riau jadi harus dipersiap-kan dengan serius,’’ ujar Perchy.

‘’Bahkan rencana lebih jauh keduanya petinju tersebut akan kita transfer ke RBC menjadi petinju senior di sini. Saat ini proses perpindahan keduanya sudah menca-pai pembicaraan akhir,’’ ujar Perchy.

Seperti yang diungkapkan oleh Perchy, kedatangan Panca dan John Kad ke Pekanbaru disponsori oleh salah seorang penasehat RBC, Den-ny Fabian.’’Bahkan untuk sponsor transfer kedua petinju tersebut Bang Denny juga akan menjadi sponsornya,’’ ujar Perchy yang juga pembina PS Dyan Graha ini

Selain itu, Eko yang selama persiapan menghadapi duel ini dilatih oleh Nenong Tanjung yang sekaligus kakaknya sendiri juga akan mendapatkan pelatih tambahan. Menurut Perchy, pihaknya telah membuat kesepakatan dengan pelatih Torang Panjaitan. Torang yang juga mantan petinju Riau ini pernah melatih di sasana Satria Libas, Jakarta, Underland Tanjung Priok dan di Bogor.

‘’Mudah-mudahan dengan mendatangkan petinju yang mPaempunyai kemampuan diatas Eko dan tambahan pelatih ini, persiapan Eko bisa lebih bagus dan tampil bagus saat duel mendatang,’’ ujar Perchy.

Sumber : (fia) Riau Pos Online (cached)


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Mabuk, Masuk Kamar Orang
Artikel selanjutnya :
   » » Nakovoyen Dijajal Panca Silaban