Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
17
Mei '05

Diulang, Pertarungan Tinju Anis Ceuvin vs Panca Silaban


Komisi Tinju Indonesia (KTI) terpaksa melakukan tarung ulang pertarungan memperebutkan sabuk juara nasional di kelas 50,8 kg, antara juara bertahan Anis Ceuvin (Subur Patrol BC Sukabumi) melawan sang penantang Panca Silaban (Gema Tinju Trisakti Jakarta) pada bulan Juni mendatang. Langkah KTI tersebut dipicu oleh penilaian kontroversi hakim dan wasit yang memimpin pertandingan 30 April 2005 lalu.

Menurut Ibrahim Ishaka dari KTI, dalam pertandingan tersebut seharusnya berakhir dengan imbang (draw) atau Anis menang angka tipis. Namun ternyata, satu dari tiga hakim yang memberi penilaian, Rika L Warinusi (Jakarta), memberi penilaian tidak seimbang sehingga memenangkan salah satu pihak secara mutlak.

Rika memberi penilaian 116-113 buat Anis, sedangkan dua hakim lainnya, yakni Agus Suratno (Yogyakarta) dan Andrianto (Bandung) memberi skor tipis 115-114 buat Anis dan 114-115 untuk Panca.

“Kami keberatan dengan hasil tersebut, sehingga mengajukan protes ke KTI. Kami juga sudah mengirimkan rekaman video pertandingan ke KTI,” tegas manajer tim Gema, Abdul Mukti di Jakarta, Senin (16/5).

Menurut Ibrahim, setelah dipelajari rekaman pertandingan, KTI kemudian menyimpulkan, ada yang tidak benar dalam pemberian penilaian dari Hakim dan tindakan wasit yang memimpin pertarungan Erick Suwarno. Untuk itu KTI menjatuhkan sanksi selama tiga bulan kepada Rika dan Agus Suratno.

Selain itu, KTI juga meminta Anis mesti segera bertarung kembali melawan Panca untuk pertarungan wajib. Dengan status itu, Anis tidak boleh memilih lawan lain, selain yang ditunjuk KTI.

Menanggapi keputusan komisi tersebut, Panca yang merupakan petinju peringkat dua nasional menyatakan siap untuk bertarung kembali melawan Anis.

Sumber : (L-9) Suara Pembaruan, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » 45 Rumah Terbakar Di Sidikalang
Artikel selanjutnya :
   » » Badrul akan Jadi Saksi Kasus Korupsi