Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Minggu
15
Mei '05

Wartawan Surabaya Berunjuk rasa


Unjuk rasa wartawan di Kantor Bappeko Surabaya.Sejumlah wartawan berdemonstrasi di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Kota Surabaya, Jawa Timur. Mereka memprotes pengusiran Didik Madhani, salah satu wartawan, ketika meliput rapat tertutup.

Sejumlah wartawan menggelar unjuk rasa di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya , Jawa Timur, Sabtu (14/5). Demonstrasi dilakukan sebagai bentuk protes atas pengusiran Didik Madhani, salah satu wartawan, ketika meliput rapat tertutup pembahasan Rancangan Pembangunan Peraturan Daerah (Rapperda) Rencana Tata Ruang Wilayah yang digelar di Hotel JW Marriott, Surabaya.

Dalam aksinya, para wartawan meminta agar Kepala Bidang Pembangunan Fisik dan Prasarana Bappeko, Togar Arifin Silaban, pelaku pengusiran, segera keluar dan meminta maaf kepada wartawan. Setelah demonstran menunggu cukup lama, Togar akhirnya mau menemui para wartawan. Dia mengakui tindakannya itu salah. “Saya mohon maaf kalo keliru menghadapi wartawan itu,” kata Togar.

Rapat tertutup itu diikuti sejumlah anggota DPRD Surabaya, pejabat Pemerintah Kota, dan pengusaha Surabaya. Pertemuan yang membahas kebijakan strategis itu disinyalir sarat berbagai kepentingan dan bagi-bagi kavling oleh para pemilik modal. Rapat itu seharusnya diadakan terbuka untuk publik dan diselenggarakan di Gedung DPRD Surabaya. Namun, rapat tiga hari itu terkesan diadakan sembunyi-sembunyi. Seluruh peserta rapat menginap di hotel itu dengan anggaran ratusan juta rupiah.

Sumber : (ZIZ/Nyoman Suparto dan Jhon Lempo)  Liputan 6, Surabaya


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.