Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
6
Mei '05

Sekjen: Jadikan Kehadiran Warga HKBP Berkat Bagi Sekitar


Tgl 1-2 Mei 2005 yang lalu Sekretaris Jenderal HKBP Pdt W.T.P. Simarmata, MA didampingi Ibu H.L. br Purba melakukan kunjungan spiritual ke HKBP Balikpapan Baru. Kunjungan spiritual ini dimanfaatkan juga untuk mengumpulkan dana bagi pembangunan gedung gereja HKBP Balikpapan tersebut.

Menurut informasi dari parhalado HKBP Balikpapan Baru, gedung gereja yang sekarang akan dipakai sebagai Gedung Pembinaan Sekolah Minggu. Sedangkan gedung gereja yang baru akan dibangun di atas lahan seluas 3.000 meter persegi.

MENJADI BERKAT BAGI SEKITAR

“Usahakanlah kesejahteraan kota ini, dan berdoalah untuk kota ini kepada TUHAN, sebab kesejahteraannya adalah kesejahteraanmu,” kata Sekjen dalam siraman rohaninya dengan mengutip Kitab Suci dari Yeremia 29:7.

Menurut Sekjen, sebagai gereja yang inklusif, dialogis, dan terbuka, setiap kehadiran warga HKBP di suatu tempat hendaknya menjadi kehadiran yang bersahabat dengan semua orang di lingkungan sekitarnya. Kehadiran warga HKBP yang bersahabat, menurut Pdt Simarmata, akan membawa damai dan sukacita bagi bangsa Indonesia yang majemuk dan heterogen ini.

“Kehadiran gereja bukan untuk dirinya sendiri melainkan untuk orang lain,” papar Sekjen. Oleh karena itu, lanjutnya, mari kita hitung sudah sejauh mana kita bermanfaat menjadi berkat bagi orang di sekitar kita.

Pesta gerejawi itu berlangsung sukses atas kerja keras Panitia yang dipimpin oleh St J. Siregar, SE dan Pendeta Jemaat HKBP Balikpapan Baru Pdt Henry Butarbutar, STh.

Tgl 2 Mei diadakan pula pertemuan dengan semua Parhalado HKBP Ressort Balikpapan yang dipandu oleh Pdt Luat Silaban, STh selaku Pendeta Ressort. Dalam pertemuan itu terungkap, warga jemaat sangat merindukan agar semua potensi dan energi yang ada di jemaat dimanfaatkan oleh HKBP untuk pembangunan dan pelayanan jemaat Tuhan.

Sumber : (Biro Informasi HKBP) hkbp.or.id, Balik Papan


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Sekjen: Jadikan Kehadiran Warga HKBP Berkat Bagi Sekitar”

  1. Tanggapan daniel siregar:

    berita dari seluruh distrik, dan parhalado pusat
    bahwa telah terpilih
    Synode 2008 (Ini baru 90 %)
    Pdt. Dr. Jamlin Sirait sebagai ephorus
    Pdt. Dr. Manalu sebagai sekjen
    Pdt. B.M. Siagian, S.Th sebagai kepala Koinonia
    Pdt. Nainggolan, S.Th sebagai kepala Diakonia
    Pdt. Tampubolon, M.Th sebagai Kepala Marturia

    Ini bocoran yang akan dipromosikan
    dan semoga calon pimpinan tersebut bersih dari KKN

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.