Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
30
Mar '05

Layanan Telkom secara Khusus


Pemasukan yang diterima Telkom dari corporate customer secara nasional sangat besar dibandingkan dengan pelanggan perumahan.

“Kira-kira pemasukan dari corporate customer yang jumlahnya hanya 20% dari total pelanggan ternyata mampu memberikan pemasukan hingga 80% sedangkan dari pelanggan perumahan hanya 20%. Karena itu, sejak 2002 PT Telkom memberikan pelayanan khusus untuk corporate customer,” ungkap Manager Area II PT Telkom Unit Corporate Customer IV Wilayah Jateng dan DIY Meyer Silaban.

Saat ditemui Suara Merdeka dalam acara pertemuan dengan corporate customer di Kafe Dupan, Pekalongan, kemarin, dia mengemukakan, pelayanan untuk corporate customer dilakukan secara khusus oleh account manager.

Dengan demikian, account manager bisa menjadi partner untuk solusi informasi dan teknologi komunikasi.

“Bahkan bisa jadi konsultan soal teknologi komunikasi,” tandasnya.

Menurut keterangan dia, pelayanan khusus itu dilakukan sebagai upaya agar Telkom memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

“Dalam pelayanan ini, account manager siap melayani selama 24 jam. Teleponnya selalu on selama 24 jam,” ungkapnya.

Dia menyebutkan, untuk seluruh wilayah Purwokerto dan Pekalongan terdapat 500-an corporate customer. “Dalam pelayanan itu kami berharap, jangan sampai ada kesan Telkom didatangi pelanggan tetapi Telkomlah yang mendatangi pelanggan,” katanya.

Acara itu dihadiri pula Manager Grapari Purwokerto FX Agoes W Setiawan.

Sumber : (A15-14j) Suara Merdeka, Pekalongan


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Layanan Telkom secara Khusus”

  1. Tanggapan Sedarta Sebayang:

    Pak Silaban ini ada-ada aja.

    Buktinya, kami menggunakan 11 line TELKOM untuk kebutuhan kantor kami termasuk jalur hunting. Selebihnya kami juga menggunakan 21 Line INDOSAT sebagai pembanding.

    Pada kenyataannya, ketika kami membutuhkan daftar “tarif pamakaian telepon” dari medan ke seluruh kantor cabang (22 kota dengan sekitar 60 sambungan) kami sambungan SLI, tidak pernah kami peroleh. Kami sudah menyampaikan permohonan kami tersebut ke account manager kami (Bp. Eddy Faisal; Devisi Enterprise ervice lagi…), termasuk ke 108 dan 147(13). Tidak pernah ada solusi.

    Padahal, data tersebut ingin kita gunakan sebagai evaluasi biaya pemakaian telepon antar cabang dengan biaya PVN

    Kami sangat berterima kasih seandainya Bapak Silaban dapat membantu kami di dalam menyediakan data pemakaian tarif tersebut.

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Bocah Tiga Tahun Tewas Terbakar di Kamarnya
Artikel selanjutnya :
   » » Temu Pelanggan [Telkomsel] , Bagi-bagi Hadiah