Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
5
Mar '05

Tersangka Korupsi, Anggota DPRD Depok Disidang Medio Maret


Sembilanbelas anggota DPRD Kota Depok periode 1999-2004 yang menjadi tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dana APBD Kota Depok tahun 2001 sebesar Rp 9,4 miliar dijadwalkan akan disidangkan di Pengadilan Negeri Cibinong dua minggu mendatang. Demikian disampaikan kuasa hukum dari 19 tersangka, Darmi Marasabessy kepada SH, Jumat (4/3) malam.

Darmi juga menjelaskan, seminggu sebelumnya, 19 tersangka ini telah mengirimkan surat permohonan untuk tidak ditahan kepada Kejati Jawa Barat. Menurutnya, surat tersebut dibuat dengan alasan bahwa beberapa dari tersangka masih menjabat sebagai Ketua DPRD dan anggota DPRD periode tahun 2004-2009. Selain itu barang bukti sudah berada di pihak penyidik.
”Mereka tidak mungkin melarikan diri dan kalau ada yang melarikan diri, itu tindakan yang gila karena akan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” ujarnya.

Polda Metro Jaya pada Kamis (3/3) telah melimpahkan berkas perkara berikut 19 anggota DPRD Kota Depok periode 1999-2004 yang menjadi tersangka kasus dugaan korupsi APBD tahun 2001 sebesar Rp 9,4 miliar ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat. Kesembilan belas tersangka tersebut adalah Naming D Bothin yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Depok periode 2004-2009, Sutadi (mantan ketua DPRD Kota Depok), Agus Sutondo, Sasono, Christian Poltak Silaban (FPDIP), Hasbullah, Bambang Prihanto, Kusdiharto, Haryono (F-PAN), Machruf Aman, Ratna Nuriana (F-PG), Bambang Sutopo (F-PK), Mazhab HM, Rafie Achmad, Damanhuri (F-PPP), Mansyuria, Hiras Toni Hutapea (F-Madani), M Amin (F-TNI/Polri) dan Endang Rukana (mantan Sekretaris Dewan).

Sumber : (van) Sinar Harapan, Depok


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » 17 Mantan Anggota DPRD Jadi Tersangka
Artikel selanjutnya :
   » » Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Tak Menahan Para Tersangka Korupsi Depok