Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
2
Mar '05

Tersangka Korupsi APBD Depok Diserahkan ke Kejati Besok


Polda Metro Jaya akan menyerahkan 17 orang mantan dan anggota DPRD Depok ke Kejati Jabar, Kamis (3/3/2005) besok. Mereka menjadi tersangka kasus tindak pidana korupsi dana APBD senilai Rp 9,4 miliar.

“Saya mau besok semuanya datang dan kita sudah mengkonfirmasi pengacara mereka bahwa mereka akan datang,” ujar Kasat Tipikor AKBP Anton Wahono di Mapolda Metro Jaya, Jl. Sudirman, Jakarta, Rabu (2/3/2005).

Anton mengungkapkan kasus itu sudah P21 sejak Rabu (23/2/2005) lalu. Rencananya, para tersangka akan dikumpulkan di Ditreskrimsus Polda Metro kemudian diserahkan ke Kejati. Mereka akan ditahan di Rutan Kejati Jabar untuk proses persidangan.

Dikatakan Anton, apabila para tersangka tidak memenuhi penggilan Polda akan dilakukan pemanggilan kedua. Apabila panggilan kedua tidak dihiraukan, dilakukan pemanggilan paksa.

Sebenarnya jumlah tersangka 21 orang, 3 orang diantaranya berasal dari TNI sehingga dilimpahkan ke satuannya. Ketiga orang itu adalah Muhammad Amin (TNI AL), Salimun Mirza (TNI AU) dan Sumaris (TNI AD). Seorang tersangka lainnya yakni Erwin Limbong menderita stroke permanen sehingga tidak dapat diperiksa.

Sedangkan ke-17 mantan dan anggota DPRD Depok adalah Sutadi (mantan ketua DPRD), M Asballah (mantan wakil ketua), Naming Bothin (ketua DPRD), Bambang Sutopo, Bambang Priharto, Mansyuri, Mazhab, Rafi Ahmad, Machruf Aman, Ratna Nuryana, Sasono, Damanuri, Rusdiharto, Toni Hutapea, Agus Sutando, CPS Silaban dan Haryono.

Sumber : (rif) Detik.com, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » 70 Kasus DBD Ditemukan di Papua
Artikel selanjutnya :
   » » Kasus Dugaan Korupsi DPRD Depok ke Kejati Jabar