Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
21
Feb '05

Papua Gratiskan Pengobatan Demam Berdarah


Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Tigor Silaban, mengatakan bahwa pemerintah pusat telah mengirim surat kepada Gubernur Papua untuk lebih proaktif mengantisipasi demam berdarah, termasuk menggratiskan biaya perawatan bagi korban.

“Saya melihat selama ini pasien demam berdarah yang berobat ke puskesmas tidak ada yang membayar biaya administrasi maupun biaya pengobatan,” kata Tigor di sela-sela acara media gathering, Minggu (20/2). Ia mengakui, demam berdarah telah lama masuk di Provinsi Papua. Di antara pintu masuk demam berdarah itu adalah Sorong, Fakfak, dan Merauke.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Ferry Taberima mengatakan, kasus demam berdarah di Jayapura hingga minggu ketiga Februari 2005 telah mencapai 12 kasus. “Hingga saat ini tidak ada korban meninggal dunia. Tapi jika masyarakat tetap tidak waspada, korban dapat terus bertambah,” ia memperingatkan.

Karena itu, Ferry mengharapkan masyarakat terus melakukan pencegahan. Misalnya membersihkan dan mengubur sampah berupa kaleng ke dalam tanah, serta tidak membiarkan genangan air di sekitar rumah.

Sumber : (ita oetomo) Koran Tempo, Jayapura


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Korban Tsunami Asal Aceh Terlantar Di Sidikalang
Artikel selanjutnya :
   » » MA [Mahkamah Agung] Putuskan Kasus ”Illegal Logging”