Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
5
Feb '05

Rapimnas Kadin Membahas Tantangan dan Peluang Usaha


Pada tanggal 3 dan 4 Pebruari 2005, Kadin menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) di Hotel Sahid Jakarta.

Pada acara Rapimnas ini, Kadin akan membahas aspek-aspek strategis, dengan tema yang disajikan adalah: “Pengembangan Kerjasama sinergik pemerintah dan Kadin dalam pembangunan ekonomi” Sasaran yang diharapkan dapat tercapai adalah tersusunnya rencana kerja Kadin Indonesia untuk setahun mendatang dan rumusan serta kebijakan-kebijakan strategis untuk mempercepat pembangunan perekonomian Indonesia pasca pemulihan.

Selain itu, juga masalah pengembangan UKM di daerah-daerah akan dibahas, sebagai upaya mewujudkan pemerataan ekonomi. Pada tahun pertama masa kepengurusan Kadin Indonesia 2004-2008, telah disusun program pengembangan UKM yang berkelanjutan, diawali dengan pendirian PT.UKM Indonesia, yang saat ini tengah melakukan berbagai kegiatan inventarisasi potensi UKM daerah, serta telah dibuat konsep pengembangan UKM pada beberapa sektor. Misalnya sektor makanan olahan, pertanian, hotel, industrial estate yang focusnya adalah pengembangan dan penguatan UKM di Indonesia.

Kadin, sebagai wadah dunia usaha dan sebagai mitra pemerintah, membutuhkan waktu untuk melakukan introspeksi, evaluasi, koordinasi, dan sinkronisasi. Untuk itu, sebagai langkah awal, telah diserahkan kepada pemerintah model pembangunan infrastruktur dan investasi (road map) kepada pemerintah bulan Oktober 2004 lalu.

Dengan diadakannya Rapimnas itu, diharapkan dengan terlaksananya Indonesia Infrastructure Summit 2005, Pemerintah Indonesia yang telah memperoleh komitmen dari para investor potensial luar negeri, dapat melibatkan kalangan pengusaha untuk berperan serta. Khususnya bagi terlaksananya berbagai pembangunan infrastruktur di Indonesia. Dalam pelaksanaan pembangunan infrastruktur nanti, diharapkan melibatkan para pelaku pengusaha daerah, sehingga dapat menumbuhkan pelaku usaha yang kuat diseluruh tingkatan, khususnya pengusaha daerah.

Sebagai Ketua Panitia Penyelenggara: Anthon Riyanto, Ketua Panitia Pengarah Adi Putra Tahir, dan Ketua Panitia Pelaksana Agoes Silaban.

Sumber :  Kadin Indonesia


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Kepala Puskesmas Usulkan Perda Jentik
Artikel selanjutnya :
   » » Upah Pekerja Formal Perlu Ditentukan secara Bipartit