Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
10
Jan '05

7 Tahanan Polsekta Percut Sei Tuan Kabur


Tujuh tahanan penjara Mapolsekta Percut Sei Tuan sekitar pukul 20.00 WIB Sabtu malam (8/1), melarikan diri dari ruang tahanan dengan cara memanjat tembok ruang menjemur pakaian yang berada di area sel.

Keterangan yang dirangkum, Minggu (9/1) siang, dari 23 tahanan di Polsekta Percut Sei Tuan tersebut, 7 tahanan melarikan diri dan mayoritas adalah pelaku tindak kejahatan perampokan.
Ketujuh tahanan yang melarikan diri yakni, Timbul Sofyan Silaban (26) warga Jalan Bromo Gang Rukun, Sofian Siahaan (22) warga Jalan Sei Rotan, Awaluddin (21) penduduk Jalan Pelajar Gang Famili, Diki Andrian (18) warga Jalan Sei Rotan, Lorong VII, Percut Sei Tuan. Mereka ditangkap dalam kasus perampokan.
Sedangkan, M Normin (19) penduduk Pasar VII, Tembung, Gimron Gultom (17) warga Buntu Raja, Sidikalang, ditangkap karena kejahatan pencurian. Ali Imron (18) warga Jalan Letda Sujono terkait kasus narkoba.
Pantuan Medan Bisnis di lokasi kejadian, para tahanan melarikan diri dengan cara memanjat tembok berdiameter sekitar setengah meter setelah sebelumnya jeruji besi yang berada di atas tembok untuk menjemur pakaian itu diturunkan oleh para pelaku. Usai memanjat tembok, para pelaku berjalan pelan menuruni atap seng ruang tahanan Polsekta Percut Sei Tuan dan melompat ke arah tembok yang bersebelahan dengan ruko di sebelah Mapolsekta Percut.
Kapoltabes Medan Kombes Pol Bagus Kurniawan ketika dikonfirmasi mengakui peristiwa kaburnya tahanan itu. “Memang ada, tapi nanti saja,” ungkap Kapoltabes singkat.
Akibat kaburnya ke-7 tahanan itu, dua petugas piket dari satuan Samapta Polsekta Percut Sei Tuan, Bripka B Sihombing dan rekan jaganya Brigadir R Pakpahan diperiksa di unit P3D Mapoltabes Medan Jalan HM Said.
Satu Tertangkap
Kasat Reskrim Poltabes Medan AKP Maruli Siahaan membenarkan pihaknya telah berhasil menangkap satu dari tujuh tahanan yang melarikan diri. “Memang benar, tapi nanti saja,” ucapnya kembali. Informasi yang dirangkum di kepolisian, tahanan yang berhasil ditangkap tim Jahtanras Poltabes Medan tak kurang dari 12 jam setelah melarikan diri disebut-sebut Diki Andrian. Ia ditangkap di kawasan Sunggal dan terpaksa ditembak di bagian kaki karena berusaha kabur.
Penangkapan terhadap Diki Andrian, dibenarkan Kapolsekta Percut Sei Tuan AKP B Sialagan. Kini, sisa tahanan yang masih buron, masih dikejar personel Polsekta Percut yang dibantu Reskrim Poltabes Medan.

Sumber : (monang hasbi) Medan Bisnis, Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Kecelakaan Beruntun di Tol Bekasi
Artikel selanjutnya :
   » » Fisikawan Hans Wospakrik Meninggal