Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
14
Okt '04

Workshop GEF Transport in Surabaya


Komitmen Pemerintah Kota Surabaya dalam mengatasai masalah transportasi yang berkelanjutan semakin bulat. Besok hari KAMIS (14 Oktober. Langkah-langkah untuk menyamakan persepsi antara pemerintah kota dengan para stakeholder akan dibahas dalam workshop ¿Global GLOBAL ENVIROMENTAL FACILITY FOR SUSTAINABLE TRANSPORT IN SURABAYA yang bertempat di Balai Adika Mandarin Oriental, Hotel Majapahit Surabaya, pukul 08.00. Workshop ini akan dibuka oleh Ir. Togar Silaban, M Eng Kepala Bidang Fisik dan Prasarana Bappeko Surabaya. Kegiatan ini akan melibatkan pengambil keputusan di tingkat eksekutif maupun stakeholder.

Seminar ini ditujukan untuk menyamakan visi dalam upaya mewujudkan transportasi yang berkelanjutan di kota Surabaya. Hal ini penting mengingat kondisi transportasi Surabaya memerlukan perhatian yang cukup serius. Dalam kenyataannya kepemilikan kendaraan bermotor di Surabaya tumbuh lebih cepat daripada pertumbuhan penduduk, selain itu, saat ini jumlah jarak perjalanan semakin bertambah. Pertumbuhan kepemilikan kendaraan ini memberikan tekanan yang lebih besar kepada transportasi umum. Kemacetan yang semakin intensif hampir di semua jalan wilayah Surabaya justru semakin memperburuk pertumbuhan ekonomi maupun penurunan kualitas lingkungan kota Surabaya.

Karena itu, berbagai langkah perbaikan kearah tranportasi yang berkelanjutan perlu segera mendapat perhatian yang serius untuk diimplementasikan. ¿Melalui workshop ini diharapkan dapat tumbuh kebersamaan antara stakeholeder dan pemerintah untuk bersama-sama mencari solusi untuk meningkatkan kualitas udara Surabaya, ¿ jelas Drs. Juli Subianto, MM, Kadis Infokom Kota Surabaya.

Topik yang akan dibahas dalam workshop ini antara lain adalah , kebijakan transportasi perkotaan di Surabaya yang akan dipresentasikan Kepala Bappeko , Ir. H. Tondojekti, Dampak Lingkungan dari Transportasi dan Upaya-upaya Perbaikan Lingkungan melalui Transportasi Yang berkelanjutan oleh Sardiyoko, Direktur Eksekutif WALHI Surabaya, Prinsip-prinsip dasar dalam pengembangan transportasi perkotaan yang berkelanjutan di Surabaya oleh Ir. Chairul Djaelani (ketua MTI Wilayah Jawa Timur).

Sumber : Pemko Surabaya


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Workshop GEF Transport in Surabaya”

  1. Tanggapan alessa:

    perkembangan transportasi di surabaya sangat berbanding lurus dengan perkembangan jumlah penduduknya. maka kemacetan berada dimana-mana dan kecenderungan pada titik klimaks yaitu pada tahun 2010. So sangat bagus ketika masyarakat mulai memikirkan solusi dan arah pandang transportasi kedepan. Ruang untuk bertukar ide dan menuangkan uneg-uneg kota surabaya terasa paaas di rubrik ini.I’m proud that!

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.