Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
27
Sep '04

Panwaslu [Panitia Pengawas Pemilu] plenokan brosur Mega-Hasyim


Panwaslu Kota Kupang melakukan pleno hari ini, Senin (27/9), untuk membahas sikap IRP, pemilik sedan berwarna kuning yang membawa satu rim brosur Mega-Hasyim ke Bandara El Tari-Kupang, Senin (20/9). “Kami akan rapat hari Senin untuk membahas masalah itu. Apakah RIP yang membawa satu rim brosur Mega-Hasyim ke Bandara El Tari-Kupang melakukan pelanggaran atau tidak, sangat tergantung pada pleno Panwaslu,” ujar Ketua Panwaslu Kota Kupang, Ny. Elty Silaban saat ditemui di kantornya, Sabtu (25/9) siang.

Dia mengatakan, dalam kasus penyebaran brosur itu, RIP memang diduga melakukan kegiatan yang pelanggaran pemilu. Dan, hal itu melanggar UU Nomor 23 tahun 2004 tentang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Namun, lanjut dia, dugaan itu harus didukung oleh data yang menguatkan dugaan. “Untuk itu kita akan bahas dalam pleno Panwaslu. Karena hari Senin (27/9) kami melakukan pleno, maka hari Selasa (28/9) baru kita sampaikan hasilnya, apakah kasus ini dilanjutkan ke penyidik Polresta Kupang atau tidak,” ujar Silaban.

Sebelumnya diberitakan, Panwaslu Kota Kupang menemukan sebuah mobil sedan warna kuning sedang membawa sekitar satu rim brosur Mega-Hasyim, pada Senin (20/9) di Bandara El Tari-Kupang. Mobil tersebut kemudian diidentifikasi sebagai milik IRP.

Saat dini hari pada hari yang sama, aparat Polresta Kupang menemukan 1.314 selebaran bergambar pasangan calon presiden dan wakil presiden, Mega-Hasyim. Selebaran itu berisikan lima pilar keberhasilan Mega-Hasyim. Aparat Polresta juga menemukan foto Megawati menggendong bocah perempuan berseragam SD sebanyak 152 lembar di beberapa ruas jalan di Kota Kupang seperti di Jalan Pahlawan dan Jalan Timor Raya.

Sumber : (mar) Pos Kupang, Kupang


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Pecandu narkoba bakar rumah orangtua
Artikel selanjutnya :
   » » 139 Peserta Ikuti Turnamen Golf