Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
17
Sep '04

Kapolda Tolak Penangguhan Penahanan Anggota DPRD Depok


Tersangka Korupsi Rp 9 Miliar

Kapolda Metropolitan Jakarta Raya, Irjen Pol Firman Gani, menolak permintaan penangguhan penahanan dari para tersangka anggota DPRD Depok periode 1999-2004 yang diduga terlibat kasus korupsi Rp 9 miliar .
”Bagaimana mungkin, para tersangka meminta penangguhan penahanan. Hingga saat ini saja masih ada beberapa tersangka yang belum diperiksa. Karena itu saya perintahkan kepada anggota, untuk tetap mengusut kasus dugaan korupsi di Depok tersebut. Dan tidak ada penangguhan penahan terhadap tersangka ,” ucapnya kepada SH, Kamis (16/9) di Mapolda Metropolitan Jakarta..

Sementara itu, Serse Tindak Pidana Korupsi Polda Metropolitan Jakarta Raya, akan melakukan pemanggilan kembali terhadap dua tersangka anggota DPRD Depok dari F-TNI Letkol Ali Sumaris Sudamasa dan Letkol Saliman Mireja.

Pemanggilan terhadap kedua tersangka dari Fraksi TNI ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya keduanya dipanggil berbarengan dengan 12 tersangka Rabu (15/9), yang kini telah ditahan di rumah tahanan Polda Metropolitan Jakarta Raya.
Direktur Reserse Kriminal Khusus, Kombes Pol Edmod Ilyas, kepada wartawan di Polda Metro, mengatakan pemanggilan ini memang yang kedua kalinya, karena pada pemanggilan yang pertama kedua anggota dewan yang statusnya sebagai tersangka tidak hadir. Maka kita kembali melakukan pemanggilan Jumat ini (17/9)
Saat ini jumlah tersangka korupsi anggota dewan DPRD Depok berjumlah 19 orang, dimana salah satu tersangka dari fraksi PDIP H Manahan Erwin Limbong yang sempat datang pada pemanggilan pertama tidak sempat dimintai keterangannya. Menurut Edmod Ilyas, Limbong dalam keadaan sakit, dia bicara saja sudah sangat susah.

Ke 19 tersangka yang kini ditahan di tahanan Polda antara lain Sutadi (Ketua), Naming Bothin Iskandar Hasbullah, Wakil Ketua, M Rachmad, mantan Wakil, Mohmamad Amin, Ketua Panitia Anggaran, Bambang Sutopo, Bambang P. serta Sekretaris Endang Rukana, Agus Sutando, Sasono, Cristian Poltak Selamat Silaban, Mazhab HM, Rafie Achmad, H Damanhuri, Kusdiharto, Haryono, Mahbub Aman, Ratna Nuriana, Mansuria serta Hiras Toni Hutapea.

Sumber : (han) Sinar Harapan, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Reformasi Terus Bergulir Bila Mega Hasyim Menang
Artikel selanjutnya :
   » » Lebih Jauh Dengan: Pantur Silaban