Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
8
Sep '04

Pemda Jakarta Barat Anggarkan Rp 15,2 Miliar untuk Rehabilitasi Sekolah


Pemerintah Daerah Jakarta Barat menganggarkan Rp 15,2 miliar untuk merehabilitasi sejumlah Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama Negeri (SLTPN) di Jakarta Barat tahun ini. Hal ini disampaikan oleh Kepala Suku Dinas Pendidikan Dasar Jakarta Barat Saefullah di Jakarta kemarin.

Menurut dia, dana tersebut akan disesuaikan untuk merehabilitasi SDN dan SLTPN dengan masing-masing kategori kerusakan, dari yang rusak ringan sampai yang rusak berat. Ada pula yang direhabilitasi total.

Kepala Seksi Gedung dan Perlengkapan Sekolah Suku Dinas Pendidikan Dasar, Saut Silaban, memerinci dana sebesar Rp 3,7 miliar untuk merehabilitasi 18 gedung SDN dan Rp 5,5 miliar untuk merehabilitasi sembilan gedung SLTPN. Untuk rehabilitasi total, masing-masing SDN dan SLTPN dianggarkan sebesar Rp 2,5 miliar.

“Sisanya untuk pengadaan perabotan sekolah,” katanya kepada Tempo kemarin. Dana rehabilitasi SD dan SLTP tahun ini menurun Rp 6,3 miliar dibandingkan tahun lalu. Menurut Saut, penurunan ini terjadi karena anggaran tersebut dialihkan untuk mengatasi banjir yang akan datang. “Salah satunya untuk dana proyek banjir kanal,” dia menjelaskan.

Sumber : (ami afriatni) Koran Tempo, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.