Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
24
Agt '04

Mengakhiri Masa Bakti, Membacakan Teks Proklamasi Kesan Tersendiri Bagi Anggota DPRD Tapanuli Utara



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Setiap memperingati detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI, anggota DPRD ditingkat kabupaten khususnya di Tapanuli Utara dipercayakan membacakan teks proklamasi. Ketua DPRD ditempatkan ditingkat kabupaten dan para anggota ditugasi di tingkat kecamatan. Bagi anggota DPRD Tapanuli Utara hasil Pemilu 1999 yang akan berakhir masa bakti bulan September seiring pelantikan anggota DPRD hasil Pemilu 2004 berkesempatan melaksanakan tugas membacakan teks proklamasi pada peringatan detik-detik peringatan kemerdekaan RI ke 59 tahun 2004 diberbagai kecamatan di Kabupaten Tapanuli Utara dan Kab. Humbang Hasundutan yang baru setahun di mekarkan dari induk Tapanuli Utara.

Satu hal yang menjadi catatan, bila pada peringatan Hut RI ke 58 tahun 2003 lalu, Torang Lumbantobing selaku ketua DPRD Taput membacakan teks proklamasi di Tarutung ibu kota kabupaten untuk peringatan HUT RI ke 59 tugas itu dipercayakan kepada Wakil Ketua Saranggian Situmorang sebab seperti diketahui Torang Lumbantobing sebagai Bupati menjadi inspektur upacara pada peringatan hari kemerdekaan itu. Sementara bagi Saranggian Situmorang moment kali ini menjadi catatan sejarah tersendiri pula dan di ibukota Humbang Hasundutan (Doloksanggul) yang menjadi inspektur upacara Plt. Bupati Drs. BW. Simamora.

Anggota DPRD Tapanuli Utara produk Pemilu tahun 1999 masih mewilayahi tugas di Kabupaten Humbang Hasundutan sehingga sebanyak 37 Anggota DPRD di Taput yang masih aktif ditempatkan bertugas membacakan teks proklamasi pada 25 kecamatan di dua kabupaten tersebut

Nama-nama anggota DPRD yang ditempatkan dan bertugas membacakan teks proklamasi, untuk kecamatan Tarutung ibukota kabupaten Taput adalah Saranggian Situmorang dan Djono Mis namun dipastikan Saranggian Situmorang Wakil Ketua membacakan Teks Proklamasi. Bagi dua orang yang ditempatkan di satu kecamatan salah satu diantaranya dipastikan bertugas membacakan teks proklamasi kemerdekaan RI dimaksud. Dikecamatan Sipoholon antara Drs. Juhal Siahaan dan Senti R. Silitonga. di kecamatan Siatas Barita; Jan Piter Hutabarat dan Pesta Lumbantobing. Di Kecamatan Adiankoting adalah Dorgis Hutagalung, di Kecamatan Pahae Julu; Drs. NHG Aritonang dan Drs. Gabriel Silalahi, di kecamatan Purbatua; Pinantun Manullang, Osmar Silalahi, di Kecamatan Simangumban SCH. Sibarani dan Poltak Hutagalung di Kecamatan Pahae Jae Herbet Panggabean dan Jusuf H.Sihombing. di Kecamatan Garoga Ir. Arnold Panggabean, di Kecamatan Pangaribuan Ir. Ottoniyer Simanjuntak dan Sobar Sipahutar. Dikecamatan Sipahutar D. Djodi Nainggolan dan Thio Demak Manalu, di Kecamatan Siborongborong Joken Purba dan BJ. Nainggolan, dikecamatan Pagaran Ir. Reguel Simanjuntak di Kecamatan Muara Thomson Simanjuntak dan di Kecamatan Parmonangan masih kabupaten Tapanuli Utara adalah Maruarar Sihombing.

Untuk daerah Kabupaten Humbang Hasundutan dikecamatan Doloksanggul ibu kota kabupaten adalah Manosor Purba dan Togor Marbun,SPd, di Kecamatan Pollung; JP Manullang, di Kecamatan Baktiraja adalah Todo Pakpahan, untuk Kecamatan Sijamapolang Lunas Simamora, Kecamatan Onan Ganjang Jahormat Hutasoit, di Kecamatan Pakkat Jannus Simbolon, Kecamatan Parlilitan bertugas adalah Azis P. Silaban, di Kecamatan Lintong Nihuta; WJ Lumbantoruan, di kecamatan Parranginan Drs. Binton Sianturi dan Drs. Ekson Nainggolan dan di Kecamatan Tarabintang bertugas membacakan teks proklamasi adalah Pdt. Jaupar Simanungkalit.

Menurut beberapa anggota dewan yang ditemui ditengah sidang paripurna istimewa mendengarkan pidato kenegaraan tgl 16 Agustus 2004 di Tarutung mengungkapkan bahwa tugas yang dipercayakan khusus membacakan teks proklamasi adalah menjadi kesan tersendiri ditengah mengakhiri masa bakti sebagai anggota legislatif.

Sementara itu dari 37 anggota legislatif hasil Pemilu 1999 di Tapanuli Utara beberapa diantaranya masih akan duduk menjadi anggota DPRD baik di Taput maupun di Humbang Hasundutan produk Pemilu Legislatif 2004, diantaranya di Tapanuli Utara adalah Dorgis Hutagalung, Janpiter Hutabarat, Pesta Lumbantobing, Herbet panggabean, Ir.Ottoniyer Simanjuntak, Ir.Reguel Simanjuntak sementara di Kabupaten Humbang Hasundutan adalah Joken Purba, Pdt. Janpar Simanungkalit dan Lunas Simamora.

Sumber :( Pak Hastity) Bona Pasogit, Tarutung


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » BAC [Bogor Agrobusiness Centre] IPB [Insitut Pertanian Bogor] Belum Punya Izin

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Kebakaran Di Siaro [Siborong-borong], Dua Balita Tewas