Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
1
Jul '04

Musik - Awal Yang Indah Dari Tere


TERE adalah sosok penyanyi yang masih sangat baru di negeri ini. Suaranya khas, unik, dan mengingatkan kita kepada vokalis The Cranberries, dan vokalis kelompok Frente. Tere memang masih terbilang anyar di industri musik. Padahal, dia sudah malang melintang menjadi backing vocal beberapa kelompok musik, di antaranya Pas Band.

Setelah lama berkiprah sebagai penyanyi latar, Tere akahirnya memberanikan diri untuk meramaikan industri musik. Maka, sebuah album menarik akhirnya duluncurkan. Sebuah album yang diberi tajuk Awal Yang Indah. Musisi-musisi yang mendukung album itu juga tak main-main. Ada pencabik bas Bintang Indrianto, Iwang Noorsaid (dram), Denny C (gitar), Sarah Silaban (piano), Rere, Andi Rianto, dan masih banyak lagi.

Ada sembilan tembang menarik yang hadir di album ini. Di antaranya adalah Tak Ingin Usai, Bila Tiba Saatnya, Sendiri, Sampai Nanti, Selalu Ada, dan Awal Yang Indah yang juga menjadi judul album ini. Yang menarik, Tere terlibat langsung di album ini, sebagai penulis lirik dan lagu. Hampir semua tembang ditulis olehnya. Tere memang seorang gadis yang cukup puitis.

Di album ini, Tere juga menampilkan kembali tembang Kesepian Kita, yang pernah dirilis di album terakhir Pas Band. Tembang itu juga diangkat menjadi salah satu tembang yang menghiasi film Ada Apa Dengan Cintadan sesuai dengan karakter lagu tersebut.

Lalu, apa konsep musik yang ditampilkan oleh Tere? Kalau kita amati, Tere memang tengah bermain-main dengan gaya pop yang renyah. Pada tembang Sendiri, yang musiknya digarap oleh Ahmad Dhani, dan didukung oleh Bebi Romeo, vokal Tere tampak menonjol. Tere tampak pas dengan karakter lagu tersebut. Begitu pula dengan tembang Awal Yang Indah.

Yang menjadi produser eksekutif di album ini adalah PT. Aquarius Musikino, dan diproduseri oleh Ahmad Dhani. Proses rekaman dilakukan dibeberapa studio, yaitu Ahmad Studio, Chasmala Studio, dan Gin’s. Sedangkan mastering digarap oleh Don Bartley, di Studio 301, Sidney, Australia.

Album perdana Tere cukup menarik untuk dijadikan referensi. Khususnya bagi Anda yang bosan dengan dominasi kelompok band yang tengah populer. Tere membawa sesuatu yang baru di albumnya. Karakter vokal, serta tema cinta yang tidak cengeng, telah menjadi “awal yang cukup indah” bagi Tere, untuk menapaki industri musik Indonesia. Selamat buat Tere!
Sumber : (yollismn), Visionnet 


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.