Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
29
Jun '04

Bugar di Mata Eksekutif - Tertawa Bikin Otot Rileks


MELIHAT pria berdarah Batak ini, seperti tidak pernah ada masalah yang menimpa dirinya. Pembawaannya selalu happy. Dia juga selalu semangat, dalam kondisi apa pun. Padahal sebagai orang nomor satu di lingkungan Toko Buku (TB) Gramedia, masalah tidaklah sedikit. “Tahu sendiri kan, kalau jadi pimpinan ada saja masalah. Masalah karyawan, masalah pemasaran, soal hubungan relasi dll sampai tekanan dari bos soal omzet. Wah.. Bisa pusing kalau tidak punya strategi menghadapinya. Tapi saya punya resepnya..,” ujar Benny J Silaban, Store Manager TB Gramedia.

Pria berusia 39 tahun ini mengaku punya empat cara agar selalu bugar. Pertama, menyehatkan jiwa raga secara psikis dengan banyak-banyak tertawa. “Tertawa itu sehat, benar lho. Coba saja,” ujarnya memberi alasan. Maka itu, bagi Benny yang sudah sekitar 2,5 tahun berada di Palembang ini, tiada hari tanpa tertawa. Di mana pun dan kapan pun, tertawa disempatkannya ketika bersama karyawan, relasi atau teman-teman gaulnya. “Memang terlihat sepele dan sering dilupakan orang. Padahal tertawa itu bikin otot jadi rileks.”
Tenis

Bugar kedua ala Benny, adalah olahraga. Tenis merupakan pilihan suami dari Denny Sijabat ini yang dilakukannya rutin, minimal satu kali seminggu. Kenapa pilih tenis, juga ada ceritanya. “Olahraga itu ada unsur having fun-nya. Sama teman bisa saling ledek dan tertawa. Kalau di kantor lagi kesal, saya lampiaskan dengan memukul bola kuat-kuat. Jadi tersalurkan kan? untuk apa marahin anak buah. Lebih baik kesalnya di bawa ke olahraga, badan jadi sehat dan pikiran lepas,” papar Benny semangat.

Setelah tertawa dan olahraga, pola makanan dan minum juga merupakan unsur penting menjaga kebugaran. “Prinsip saya makanlah sesuai dengan kebutuhan dan seimbang, ada daging, sayur (serat). Bikin menu sendiri yang teratur. Jangan berlebihan,” ujar bapak dua putra dan dua putri ini. Terakhir, rahasia sehat Benny adalah dengan mengonsumsi vitamin, terutama vitamin C. “Vitamin penting. Agar ketahanan tubuh terjaga,” tandasnya.

Sumber : (lis) Sriwijaya  Post


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Masa Panen Penjualan Kebutuhan Sekolah
Artikel selanjutnya :
   » » Musik - Awal Yang Indah Dari Tere