Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
2
Mar '04

Satu Korban Demam Berdarah di Papua Meninggal


Kasus demam berdarah yang selama ini hanya merajalela di wilayah barat Indonesia, mulai ditemukan di Provinsi Papua. Menurut laporan Dinas Kesehatan dan Health Center Provinsi Papua, sampai saat ini ada 20 pasien demam berdarah, satu diantaranya meninggal.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua, Tigor Silaban ketika dihubungi, Selasa (2/1), mengatakan, penderita terbanyak dari Kota Jayapura, yakni 11 orang. Korban meninggal berasal Distrik Arso, Kabupaten Jayapura. Sementara tiga lainnya ditemukan di Kabupaten Merauke. “Semua penderita sudah mendapat penanganan medis dari rumah sakit,” katanya.

Menurut Tigor, penderita demam berdarah di Papua semakin banyak menyusul cuaca di Papua yang sering hujan dan berbuntut menimbulkan genangan air. “Untuk itu kita imbau agar masyarakat dapat menjaga kebersihan lingkungan,” katanya.

Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSU) Dok II Jayapura, dr Clemens Manyakori, saat dihubungi terpisah mengatakan, sejauh ini pihaknya belum menangani pasien demam berdarah. Kendati demikian, Clemens mengaku pihak RSUD Jayapura menyiapkan beberapa fasilitas guna mengantisipasi sewaktu-waktu jika ada pasien demam berdarah. “Bagi kita, penyakit demam berdarah bukan penyakit baru, sehingga sudah menjadi kebiasaan untuk mengantisipasinya dengan menyiapkan sejumlah fasilitas terkait wabah demam berdarah itu,” kata Clemens.

Sumber : Tempo Interaktif, Timika


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “Satu Korban Demam Berdarah di Papua Meninggal”

  1. Tanggapan arly pudyastuti:

    Assalamu alaikum.

    Saya arly sedang mencari suami saya yang bernama Dhrama mendra yang menurut berita sedang mengalami malaria di Papua , mendra bekerja di Tambang dan jarak dari barak penampungannya ke kota Timika adalah 60 kilometer .

    saya sangat buta dengan daerah di sana , dan Mendra mempunyai ciri ciri tinggi 72 , warna kulit sawo matang , kacamata asli Surabaya . nm hp yang biasa dia pake adalah 0813 33330764 , tetapi sekarang jarang aktif dan hampir dibilang selalu diluar servis area . terus terang saya sebagai Istri sangat khawatir dan bingung dengan kejadian ini . mohon bantuan bagi siapa yang tau keberadaan Mendra mohon hubungi saya via hp di 081343 - 754444 atau melalui e mail di rona_arly@yahoo.com.

    Sebelum dan sesudahnya , saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan kepada saya .

    Wassalam ,

    Arly pudyastuti
    Jl. Cendrawasih no 100
    Mobile : 62 081343 - 754444
    Makassar

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Baru 45 Film Surat Suara Selesai
Artikel selanjutnya :
   » » Yakinkan Masyarakat soal Kondisi Logistik Pemilu