Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
7
Jan '04

17 Bangunan Mewah di Bogor Dibongkar


Sedikitnya 17 bangunan mewah yang melanggar garis sempadan bangunan (GSB), Rabu (7/1) pagi ini dibongkar paksa Tim Penertiban Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor. Juga ikut dibongkar bangunan yang tidak memiliki surat izin mendirikan bangunan (IMB). Pembongkaran dipimpin langsung Kasubdin Pengendalian Pemukiman Dinas Pemukiman (Diskim) Kota Bogor R. Silaban dengan mengerahkan sekitar 70 personel dari Satpol PP Pemkot Bogor, Polri, TNI, serta Aparat Diskim sendiri.

Saat ditemui SH di lokasi penertiban, R. Silaban menjelaskan, bangunan-bangunan yang ditertibkan itu melanggar garis sempadan jalan (GSJ), garis sempadan bangunan (GSB), garis sempadan sungai (GSS) dan tidak dilengkapi IMB.”Meski secara bertahap, Pemkot Bogor tetap konsisten menertibkan setiap bangunan bermasalah yang ada di Kota Bogor,” ujarnya.

Menyinggung tentang adanya bangunan ber-IMB yang dibongkar, Kasubdin Pengendalian Pemukiman ini mengatakan, bisa saja terjadi karena IMB yang ada sudah tidak sesuai lagi dengan kondisi bangunan akibat terjadi renovasi sementara pemilik bangunan tersebut tidak mengurus IMB baru.

Pengamatan SH di lokasi penertiban terhadap bangunan-bangunan bermasalah itu berjalan normal. Bahkan sebagian bangunan sudah mulai dibongkar sendiri oleh pemiliknya. Aksi pembongkaran yang sangat menarik perhatian warga yakni pembongkaran terhadap bangunan toko es Kiki di Jalan Raya Pajajaran. Bangunan tersebut dibongkar karena melanggar GSB. Bangunan lain yang dibongkar tersebar di bilangan Jalan Soleh Iskandar, Kecamatan Tanah Sareal, Jalan Raya Tajur, Kecamatan Bogor Selatan, dan Jalan Raya Pajajaran, Bogor Timur, Kota Bogor. Pembongkaran setiap bangunan itu diawasi ketat oleh aparat keamanan setempat.

Sumber : (gin) Sinar Harapan, Bogor


Baru ada 1 tanggapan untuk artikel “17 Bangunan Mewah di Bogor Dibongkar”

  1. Tanggapan Tampubolon:

    Penertiban bangunan dengan mengacu pada IMB sesuai peraturan perundangan yang berlaku merupakan hal positif yang patut didukung.
    Melalui ini juga kami ingin menanyakan prosedur dan persyaratan pengurusan IMB di wilayah Kota Bogor dan berapakan estimasi biaya dan waktu yang dibutuhkan hingga diterbitkannya Ijin Tersebut. Terima kasih.

Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Lembaga Musyawarah Adat (LMA) MBAHAM MATTA
Artikel selanjutnya :
   » » 94 Pejabat Lingkungan Diknas Dilantik