Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
5
Jan '04

Upaya Meningkatkan Mutu Unimed Tandatangani MoU Dengan UU Malaysia



Deprecated: preg_replace(): The /e modifier is deprecated, use preg_replace_callback instead in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions-formatting.php on line 76

Penandatangani Mou antara Unimed dengan University Utara Malaysia (UUM) ini adalah salah satu wujud dari upaya Unimed dalam melakukan kerjasama dengan perguruan tinggi lain baik dalam maupun luar negeri, khususnya dalam rangka meningkatkan mutu.

Menurut Rektor Unimed Prof. Djanius Djamin, MS pada penandatanganan MoU Unimed dengan UUM di Kampus Unimed Medan, Jumat (19/12), ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama yang telah dilakukan sekitar tiga tahun lalu. Berbagai kegiatan seperti pelaksanaan Pentas Seni Pesona Indonesia di UUM dan Unimed, pameran kerajinan tangan produk usaha kecil menengah Sumut di Kedah oleh Unimed, pelatihan musik tradisional Sumut bagi mahasiswa UUM oleh staf Uniemd dan sebagainya.

Oleh sebab itu, lanjutnya, kita pantas bersyukur kepada tuhan Yang Maha Esa atas terealisasinya penandatangan MoU yang telah kita bina selama ini. Rektor Unimed menyambut baik keinginan UUM yang memesan seperangkat alat kesenian/musik tradisional Taput dan seorang staf pengajar untuk mengajarkan penggunaan alat musik.

Pada kesempatan itu, Rektor juga memperkenalkan berbagai fasilitas dan fakultas yang ada di Unimed dan mungkin bisa dimanfaatkan oleh UUM dalam upaya meningkatkan kerjasama yang terbina selama ini.

Prof Dr Abdul Razak, Purek I UUM, mewakili UUM didampingi tujuh profesor dalam sambutannya menyebutkan, UUM akan terus meningkatkan kerjasamanya dengan Unimed baik dalam bidang pendidikan, penelitian dan pertukaran mahasiswa.

Abdul Razak merasa optimis bahwa melalui kerjasama yang akan dilakukan akan mampu membawa kedua universitas ini untuk bersaing di pasar global. Mengakhiri sambutannya, beliau mengaku sangat terkesan dengan sambutan yang dilakukan Unimed.

Purek IV Unimed Dra Setiana Simorangkir, MA, didamping staf ahlinya Dr Ramlan Silaban, M.Si kepada wartawan menyebutkan, isi naskah kerjasama yang telah ditandatangani tidak lepas dari kegiatan Tri Dhrama Perguruan Tinggi seperti pertukaran mahasiswa, staf pengajar, penelitian serta publikasi, hingga pertukaran data dan informasi kademik yang menguntungkan bagi kedua institusi. “Ini akan segera direalisasi dalam waktu dekat,” tegasnya.

Acara penandatanganan MoU ini juga disaksikan Purek I Drs Hasudungan Sinaga, M.Si, Purek II Drs Syawal Gultom, M.Pd, Purek III Dr Albinus Silalahi, MS, Purek V Drs Alimuddin Lubis, para dekan, ketua lembaga, Ka.Biro, dosen di lingkungan unimed beserta undangan lainnya. Penandatanganan MoU yang berlangsung singkat diisi dengan tari oersembahan adat Melayu, pertukaran cendramata dan diakhiri dengan tarian adat Taput.

Sumber : (m33/rel) Waspada Online, Medan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.






Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel sebelumnya :
   » » Aksi Tangan-Tangan Misterius

Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/jf_silaban/silaban.net/wp-includes/functions.php on line 590
Artikel selanjutnya :
   » » Lembaga Musyawarah Adat (LMA) MBAHAM MATTA