Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
1
Sep '03

Tabrakan di Palembang, Lima Dokter Muda Meninggal


5 Dokter Tewas

Sementara itu, dari Palembang diberitakan lima dokter muda tewas akibat kecelakaan lalu lintas. Mereka kecelakaan setelah mobil Katana mereka bertabrakan dan diseret sekira 80 meter oleh sebuah dump truk antara Indralaya dan Palembang. Kelima dokter nahas itu adalah tenaga kesehatan yang akan menempati pos tugas di beberapa lokasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir baru dikenali setelah berada di Rumah Sakit M. Husni Palembang karena identitas mereka tidak ditemukan.

Kartu atau bahkan uang dan barang berharga lainnya milik korban diduga diambil oleh orang yang ingin meraup kepentingan di tengah musibah itu, sementara dompet yang dijumpai hanya milik sopir dump truk yang melarikan diri setelah kecelakaan terjadi. Mobil Jimny Katana dengan nomor polisi BG 1263 MA remuk atau tidak berbentuk lagi, sedangkan kerusakan dump truck BG 4831 MG tidak separah Suzuki Katana tersebut.

Kelima korban adalah dr. Hermaulina bin Nurdin Nasution (32), Karyawati bin HM Nur Teguh (33), Hasmi Nuraini bin Hanafi (35), Monang Tahioran (30), dan dr. Herlina Silaban (29), kedua yang terakhir adalah alumni USU dan Unpad. Para dokter muda itu adalah dokter pegawai tak tetap (PTT) di Rumah Sakit Kayu Agung Sumatra Selatan.

Secara pasti, penyebab kecelakaan belum diketahui, namun peristiwa tersebut telah menjadi perhatian dan pembicaraan luas di tengah warga Palembang, terutama dari kalangan dokter termasuk dr. H. Mahyuddin atau Wakil Gubernur Sumsel terpilih. Pembantu Dekan III Fakultas Kedokteran Unpad yang juga Sekretaris Ikatan Alumni Kedokteran Unpad Dr. Seno yang dihubungi Minggu (31/8) malam membenarkan Herlina Silaban pernah tercatat menjadi mahasiswa di Fakultas Kedoktaran Unpad. Dia lulus tahun 1994. “Ya, betul nama Herlina Silaban merupakan salah seorang alumni Fakultas Kedokteran Unpad. Dia lulus tahun 1994,” ungkapnya.

Diakui Seno, pihaknya telah mendengar adanya kecelakaan tersebut, termasuk informasi yang menyebutkan bahwa salah satu korban adalah dokter alumni Unpad. Ketika ditanya tentang kepastian apakah betul nama Herlina Silaban yang alumni FK tersebut adalah korban yang tewas bersama dokter PTT lainnya di Palembang, Seno belum bisa memastikan hal itu. Menurutnya, pihaknya juga sedang kontak-kontak dengan sumber-sumber terkait di Palembang. Namun seingat dia, nama Herlina Silaban ketika menjadi mahasiswa beralamat di Jln. Gagak Bandung.

Sumber : (A-104/B.35)*** Pikiran Rakyat, Palembang


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Truk Hantam Jimny, 5 Dokter Tewas
Artikel selanjutnya :
   » » Tabrakan Suzuki Katana-Truk, 5 Dokter Tewas