Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
16
Jun '03

Polisi Tangkap Tersangka Suami Bakar Istri


Sukanto (32), seorang suami yang tega membakar istrinya ditangkap anggota Polres Metro Bekasi, Minggu (15/6) di tempat persembunyiannya Desa Kalijimbar, Kecamatan Bala Pulang, Tegal, Jawa Tengah.

Kini, tersangka diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Polisi menyita barang bukti berupa sebuah jerigen warna putih, sebuah korek api gas, sebuah korek api biasa dari tempat kejadian.
Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Bachtiar Hasanuddin Tambunan dan Kasat Reserse Kriminal Komisaris Hendro Pandowo yang ditemui SH, Senin (16/6) pagi, mengakui tersangka telah ditangkap setelah buron dan kini diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Korban yang dibakar diketahui Ny. Wiyanita (30). Dia mengalami luka bakar di bagian punggung, perut dan pantat akibat disiram minyak tanah dan dibakar oleh suaminya, Sukanto.

Kejadian berawal ketika Rabu (30/4) sekitar pukul 18.30 WIB di rumah korban Kampung Ujung Menteng RT 03/RW 10, Kelurahan Ujung Menteng, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, korban Wiyanita minta makan kepada suaminya Sukanto. Selanjutnya tersangka berangkat ke rumah temannya sekitar 100 meter untuk memasak mi.

Setelah makanan dibawa pulang ke rumah korban, Sukanto menyuruh istrinya untuk makan, tetapi korban tidak mau. Tersangka dengan paksa menyuruh istrinya untuk makan tapi korban tetap menolak sehingga Sukanto merasa kesal dan berangkat membeli minyak tanah ke warung yang ada di depan rumahnya.
Setelah tersangka kembali ke rumah, lalu ia menyiramkan minyak tanah tersebut ke tubuh istrinya sambil memaksa untuk makan. Namun, istri tersangka menolak makanan tersebut. Pelaku langsung menyiramkan minyak tanah ke tubuh istrinya lalu membakarnya.

Dalam keadaan luka-luka bakar, korban dibawa ke rumah sakit. Di hadapan polisi, pelaku mengaku bahwa istrinya terbakar karena kompor masak yang meledak. Namun, Senin (5/5) korban meninggal.
Jenazah korban selanjutnya dibawa ke kampung orang tuanya di Desa Kalijimbar, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah untuk dimakamkan. Namun orang tua korban, Ny Kartumi menaruh curiga dan melaporkan kejadian itu ke Polres Metro Bekasi pada tanggal 29 Mei lalu.

Setelah laporan diterima oleh pihak kepolisian, akhirnya dilakukan penyidikan dan ternyata korban benar dibakar oleh suaminya. Untuk menangkap tersangka yang sejak kejadian tidak kembali ke rumahnya di Bekasi, anggota Reserse Polres Bekasi dipimpin perwira buser, Iptu J. Silaban bersama anggota Jatanras melakukan penyelidikan dan akhirnya tersangka ditangkap. Di hadapan petugas, tersangka mengakui perbuatannya.

Sumber : (jon) Sinar Harapan, Bekasi


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.