Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
2
Mei '03

Buku Panduan Ujian Laris


Omzet penjualan buku panduan pembahasan soal ujian akhir baik untuk SD, SLTP dan SMU sederajat dan buku panduan seleksi masuk perguruan tinggi laku keras. Sejumlah toko buku di Palembang umumnya mengalami peningkatan penjualan buku panduan pembahasan soal ujian, bahkan ada toko buku yang mampu menjual sekitar 300 hingga 500 eksemplar buku panduan ujian dalam sebulan terakhir.
“Kami memang telah mempersiapkan, karena seperti kebiasaan tahun-tahun sebelumnya terjadi ledakan penjualan buku-buku seperti ini menjelang ujian sekolah,” kata Pimpinan Toko Buku Gramedia Palembang, Benny J Silaban, SE, yang dijumpai Sripo di ruang kerjanya, akhir pekan lalu.
Buku yang diminati pembeli di antaranya buku panduan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB), serta buku Soal-soal Ujian Akhir Nasional (UAN) dan Pembahasannya untuk SD, SLTP dan SMU sederajat. Buku-buku ini umumnya dijual Rp 15.000 - Rp 35.000 per eksemplar.
“Sebulan terakhir kita menjual 500-an eksemplar. Bulan-bulan sebelumnya angkanya kecil jauh dibanding sebulan terakhir. Momennya memang menjelang ujian akhir yang dilaksanakan akhir Mei ini dan menjelang seleksi masuk perguruan tinggi yang akan dilaksanakan tak lama lagi,” kata Benny J Silaban.
Di Toko Buku Kharisma juga terjadi lonjakan penjualan buku panduan ujian. “Kita mampu menjual buku panduan ujian berkisar 300-an eksemplar per bulan. Kebanyakan buku-buku yang memuat soal-soal ujian masuk perguruan tinggi selain buku-buku soal ujian sekolah,” kata Store Manager Toko Buku Kharisma, Salvius Yuniarto. Salvius menambahkan kenaikan penjualan buku-buku sejenis berkisar 10-30 persen.

Sumber : (cw4) Sriwijaya Post, Palembang


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Album “Senyuman” Titi DJ
Artikel selanjutnya :
   » » SMUN 2 Terapkan Sistem ”Online”