Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Kamis
3
Apr '03

Titi DJ: Bangga Bikin Lagu Sendiri


Titi Dwijayanti, seorang diva yang lebih dikenal dengan Titi DJ tak henti-hentinya berkarya. Nyala api atas wujud keberadaan dirinya tak pernah padam hingga sekarang, dan kini ia tengah mempersiapkan diri atas peluncuran albumnya yang akan segera beredar pertengahan April mendatang. Judul album itu “Senyuman.”

Dan Titi tampaknya memang ingin menebar senyum lewat penampilan barunya yang semakin segar dan menawan, yang diiringi dengan langkah-langkah yang selalu mengikuti perubahan kebutuhan maupun tunutan jaman. Dari penampilan, lihat saja penampilan Titi yang selalu tampak fresh dan muda meski pada usia yang menjelang kepala empat.

Selalu berurusan dengan musik dari album ke album, apa yang membuat Titi merasa album “Senyuman” ini berbeda dengan album-album sebelumnya? Seperti banyak orang tahu, album yang ditelurkan oleh Titi sudah tidak bisa dihitung dengan dua tangan lagi.

“Sebenarnya tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok,” ujar Titi kepada Koran ini, saat ditemui di studio Indosiar beberapa waktu lalu. Ia memang tampak sedikit bingung mengenai kekuatan khusus album ini. Karena seperti yang sebelumnya, setiap album mempunyai makna khusus bagi Titi. Hanya saja, Titi menambahkan, di album yang terkini hampir seluruh suara instrumen direkam secara live. “Jadi nggak pakai bantuan Midi atau syntesizer lagi. Drum, misalnya, dimainkan oleh seorang drumer, bukan bunyi buatan,” jelas Titi mengenai album yang masih beraliran pop ini.

Album yang berisi sepuluhlagu ini dikemas secara apik, menampilkan single pertama Penyesalan ciptaan Denny Chasmala yang sekaligus sebagai musik produsernya disamping Adi Adrian, Andi Rianto dan Erwin Gutawa, yang mengaransir lagu-lagu ciptaan Pongky ‘Jikustik’, Dorie Kalmas, Sarah Silaban, Rieka (The Groove), Armand ‘Gigi’ Maulana dan Titi sendiri.

“Aku memang nulis lagu di album ini,” ujar Titi bangga. “Bukan hanya sekedar lirik lho.. lagu lengkap, benar-benar bikin lagu,” serunya dengan mata berbinar. Lagu itu, tambah Titi berjudul Hanya Cinta yang Bisa. Selain itu, Titi juga menulis tiga lirik lagu dalam album tersebut yang beberapa digarapnya bersama satu musisi kawakan, Dorie Kalmas.

Dengan eksistensinya yang semakin kokoh dan musikalitasnya yang semakin matang, Titi DJ yang berhasil meraih Platinum Award untuk angka penjualan dari dua album terakhirnya, selalu memberi pembaruan yang bisa mengundang minat generasi muda untuk mengenal lebih jauh musiknya. Demi hal itu bahkan Titi tak segan-segan menggandeng seorang bintang muda berbakat, Agnes Monica, dalam lagu Hanya Cinta yang Bisa. Ternyata lagu itu memang diciptakan khusus untuk dinyanyikan duet bersama artis Pernikahan Dini, yang memang dikenal memiliki suara emas.

“Tadinya lagu itu dibuat untuk sebuah judul FTV. Tapi ternyata FTVnya nggak jadi. Namun demikian rekaman tetap berjalan,” ujar Titi. Lalu bagaimana komentar Titi tentang Agnes yang sempat menjadi kontroversi gala-gara aksi tutup mulutnya terhadap wartawan itu? “Dia sangan bagis. Kualitasnya OK, pokoknya top deh,” ujar Titi sambil mengacungi jempolnya. (nis)

—–

Jam terbang Titi DJ sebagai seorang penyanyi papan atas Indonesia memang sudah sangat tinggi. Hampir setiap hari ada saja show-show yang harus didatangi oleh salah satu diva pengisi Sripanggung yang dikonsep oleh Guruh Soekarno Putra beberapa waktu yang lalu. Dengan kesibukan sedemikian penuh, apa Titi idak mengalami goncangan dalam rumah tangganya bersama sang suami, Andrew Dougharty?

“Ya, namanya juga rumah tangga. Masalah pasti ada,” ujar Titi. Namun baginya hal tersebut bukanlah sesuatu yang perlu dibesar-besarkan. “Sesuatu yang sangat wajar,” ujarnya lagi.

Akan tetapi, mau tidak mau kecurigaan -setidaknya dari wartawan- muncul lantaran Titi yang sering terlihat datang sendiri ke tempat show, seperti yang terlihat dalam konser Dewa-Ari Lasso “Atas Nama Cinta” di Jakarta beberapa waktu yang lalu.

“Kami sama-sama sibuk. Kalau dia kebetulan ada waktu dan memang bisa menemani, dia akan menemani kok,” ujarnya. Apalagi, tambahnya, Andrew yang berkebangsaan AS ini kerap harus keluar daerah demi melatih marching band. “Nah, kadang-kadang karena dia harus ke luar kota dan tidak menemani saya, malah muncul gosip yang tidak-tidak,” ujarnya. Menurut Titi, selain sibuk dengan jadwal show, ia kini sibuk mengurusi putra-putrinya.

Sumber : (nis) Pontianak Post


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Mogok Makan Tolak Operasional PT TPL [Toba Pulp Lestari]
Artikel selanjutnya :
   » » Pembunuh Debby Lengkong Dibekuk