Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
17
Mar '03

Partai Buruh Usung Awang Jadi Mendagri


Sem Karta: Hasil Keputusan Rakernas PBSD di Tangerang

Bupati Kutai Timur Drs H Awang Faroek Ishak MM MSi ternyata tidak saja dijagokan untuk menjadi gubernur Kaltim masa bakti 2003-2008 untuk memimpin dan membangun Kaltim di masa mendatang, tapi bahkan mantan anggota DPR-RI selama 10 tahun ini diusung untuk menjadi calon Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dalam kabinet tahun 2004-2009 mendatang.

Hal itu tertuang dalam hasil-hasil keputusan rapat kerja nasional (rakernas) Partai Buruh Sosial Demokrat (PBSD) yang berlangsung di Training Centre Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Tangerang, belum lama ini. “Pak Awang memang dicalonkan untuk menjadi Mendagri periode mendatang,” kata Sem Karta, ketua DPD PBSD Kutai Timur, kemarin.

Dikatakan, dalam surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBSD atau “National Executive Board of Social Democrat Labor Party” yang ditandatangani ketua umumnya Dr Muchtar Pakpahan dan sekjennya Drg Diah Indriastuti bernomor A.I.035/DPP-PBSD/II/2003 tertangal 17 Februari 2003 itu yang ditujukan kepada semua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PBSD se-Indonesia, bahwa hasil rakernas tersebut disebarluaskan ke seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC), PR dan PK untuk dilaksanakan.

“Dalam surat itu juga, selain menyampaikan hasil rakernas dan pembuatan data base DPD PBSD se-Indonesia, juga mengundang ketua dan sekretaris DPD untuk mengikuti pendidikan kader nasional angkatan VI di Jakarta. Juga ada rencana kerja partai periode Februari 2003 hingga Januari 2004,” kata Sem Karta.

Menurutnya, calon kabinet dan hakim agung PBSD periode 2004-2009. Pertimbangan penyusunan draft ini sengaja sudah disebarluaskan, agar rakyat mengetahui siapa pelaksana program PBSD. Kemudian, agar rakyat memiliki kesempatan melakukan evaluasi, dan sejauh mungkin calon kabinet ini mempersiapkan diri. “Ada empat syarat menjadi calon kabinet, yakni track recordnya bekerja bagi kepentingan orang banyak melalui profesinya. Bersih, tidak memiliki cacat moral dan pidana, dan menguasai bidang yang akan dikerjakan, serta mendapat dukungan dari rakyat banyak,” katanya.

Adapun nama-nama yang diusung berikut kedudukannya, yakni Drs Mulyana W Kusumah sebagai Menkopolkam, Faisal Basri MA sebagai Menteri Perekonomian, Prof Dr Farid A Moeloek Menteri Kesra, DR George Aditjondro sebagai Menlu, Dr Arief Budiman Menteri Pertahanan, Drs H Awang Faroek Ishak MM MSi Mendagri, Dr Todung Mulya Lubis SH Menteri Kehakiman, Hendardi SH Jaksa Agung. Panglima TNI, Kepala Kepolisian RI dan Badan Intelijen Negara belum ditetapkan.

Selain itu, Sonny Pudji Sasono SH MM Mensekneg, I Putu Gde Ary Suta Menkeu, Ir Bambang Warih Koesoema Menhub, Ir Alhilal Hamdi Mentamben, dan Ir Indro Cahyono Menhut. Prof Dr Ir Iskandar Andi Nuhu Mentan, Dr Robby Kumenaung Menteri Kelautan, Dr Adler Manurung Gubernur Bank Sentral, Ratna Sarumpaet Menteri Pariwisata dan Seni, DR Eko Widodo Mendik, Rekson Silaban SE Menteri Perburuhan, Herman Saud Mth Mensos, DR Med Suhantoro Menkes, DR Muslim Abdurrahman Menag, Dr R Wiyanto Menristek, Ir Emmy Hafidz MSc Menteri LH, Dra Hj Rasimah MPd Menteri Pemberdayaan Perempuan, dan Ir M Qudrat Darajat Menpora.

Sedangkan yudikatif atau hakim agung, disodorkan lima nama, yakni Luhut Pangaribuan SH LLM, Nursyahbani Katjasungkana SH, Apong Herlina SH, Bambang Wijayanto SH LLM dan Luthfie Hakim SH.

Sumber : (rob) Kaltim Post


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Panca Silaban Menjuarai Kelas Terbang Versi ATI
Artikel selanjutnya :
   » » Ditangkap, Pembunuh Penyanyi Kafe di Bekasi