Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
11
Mar '03

Pembunuh Karyawan Toko di Bekasi Diburu ke Palembang


Tim Buru Sergap Polres Metro Bekasi hingga Selasa (11/3) pagi ini masih mengejar dua orang pelaku perampokan dan pembunuhan terhadap Juli (26). Korban karyawan toko ini dirampok dan dibunuh di Jalan Juanda Bekasi, Senin (10/3) siang pukul 11.30 WIB.

Menurut keterangan yang diperoleh SH, Selasa (11/3) pagi, di Polres Bekasi, pelaku pembunuhan dan perampokan itu dilakukan dua orang tersangka. Kedua tersangka tersebut, kata seorang petugas telah diketahui identitasnya dan kini sedang dilakukan pengejaran ke Sumatera Selatan.
Dua tersangka dikenal sebagai preman di seputar Jalan Juanda, Pasar Baru, dan Terminal Bekasi. Wakasat Serse Polres Bekasi Iptu Warija dan Komandan Tim Buru Sergap Iptu J. M. Silaban, juga membenarkan bahwa anggotanya kini sedang memburu kedua tersangka.

Yuli, karyawan sebuah toko grosir ini, tewas setelah menderita luka tusukan senjata tajam tiga kali di bagian iga dan perut. Kemudian, pelaku yang diperkirakan lebih seorang itu, berhasil membawa uang Rp 130 juta. Uang tersebut, sedianya akan disetorkan oleh korban ke bank UIB Cabang Jalan Juanda Kota Bekasi.
Uang tadi, dibawa di dalam sebuah tas kresek. berangkat dari Toko Grosit 81 milik Sutikno menuju bank UIB yang hanya berjarak sekitar 300 meter. Setiba di tempat kejadian, seputar pusat perbelanjaan Robinson Jalan Juanda Bekasi, pelaku merampas tas kresek yang dibawa korban. Yuli asal Bumiayu Jawa Tengah ini yang saat itu berjalan kaki, segera berteriak dan mengejar pelaku yang sudah merampas uang.

Kemudian, pelaku balik menuju korban dan langsung menikam tubuh Juli hingga mengenai iga dan perut. Korbapun terkulai. Warga yang melihat kejadian itu sempat terperongoh. Dalam keadaan tak sadarkan diri, kemudian korban dilarikan ke Klinik Bella yang tidak jauh dari tempat kejadian. Naas korban sudah menghembuskan nafas penghabisan.

Menurut keterangan Sutikno, pemilik toko grosir, Yuli yang sudah lama bekerja sebagai karaywan toko akan menyetor uang ke bank UIB. Yuli sudah sering disuruh untuk menyetor uang ke bank tersebut. Diduga kuat, pelaku sudah mengincar korban sejak dari toko saat berangkat berjalan kaki menuju bank.

Sumber : (jon) Sinar Harapan, Bekasi


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Cucu Murid Einstein Itu Kini Pensiun
Artikel selanjutnya :
   » » Dikson lawan petinju Thailand di Maumere