Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Senin
11
Nov '02

Reza, Album Barunya Dikerubut Musisi Muda


Reza ArtameviaINILAH uniknya album-album Reza Artamevia. Selalu diawali dengan “ke”. Setelah album pertama “Keajaiban”, kedua “Keabadian” kini disusul album ketiga, “Keyakinan’. Entah, apa maksudnya. Mungkin tuahnya memang di awalan “ke”.

Tapi di album ketiga ini, bisa jadi istri artis Adjie Massaid ini makin percaya diri. Palin gtidak, keberanian untuk membawa sesuatu yang baru lebih kental. Salah satunya, Reza menjadi produser menggeser posis Dhani Dewa yang di dua album sebelumnya selalu menjadi produser. Tidak ada maksud apa-apa, hanya Reza merasa, inilah waktunya untuk mencoba.


Album yang bakal rilis pertengahan November 2002 ini, menyodokan single berjudul “CINTA KITA” ciptaan Tohpati yang sekaligus menggarap aransemen musiknya. Nama lain yang terlibat adalah ERWIN GUTAWA , yang membantu aransemen stringnya. Sementara lirik lagu ini dibuat oleh Zoel.

.Sisi lain yang berbeda, Reza makin berani memasukkan nama-nama komposer muda sebagai bagian dari albumnya, meski tentu saja nama-nama populer seperti Melly, Bebi, Dhani masih terlibat. Tapi musisi muda seperti Yudis, Deni Chasmala, Sarah Silaban, juga komposer muda seperti Irfan Chasmala, Aris Dian, Emil Syarif, juga ada di deretan nama yang terlibat. Mereka masih didukung nama-nama seperti Erwin Gutawa, Anto Hoed, Andi Rianto, Yudis, Deni Chasmala dan Irfan Chasmala.

Mengenai konsep albumnya, seperti yang sudah-sudah, Reza masih membawa nuansa black music atau R&B dalam albumnya. Tapi karena banyak musisi mudanya, bisa jadi lebih progresif lagu-lagunya. Apalagi vokal seksinya punya range vokal dan jelajah yang makin matang.

Selain itu, Reza juga menggandeng diva pop lainnya, Titi DJ untuk duet. Uniknya, Reza memilih lagu karya musisi muda Sarah Silaban. Termasuk terobosan, karena Sarah sendiri tergolong pencipta lagu baru, meski karya-karyanya sudah banyak dinyanyikan penyanyi lain, seperti Tere misalnya. Malah Titi DJ sendiri, album barunya nanti menyertakan karya Sarah juga.

Kenekatan lainnya, Reza merilis album yang ‘bukan rohani’ di bulan puasa. Biasanya, musisi atau penyanyi menunda jadualnya sampai puasa selesai. Tapi mungiin Reza punya pertimbangan tersendiri . Seperti titel albumnya, “Keyakinan” Reza punya keyakinan lebih tampaknya….

Sumber : [joko/foto: istimewa] Pontianak Post


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » “Soundrenaline”: Slank, Puncak di Tengah Acara
Artikel selanjutnya :
   » » Seperempat Abad Mengobati Papua