Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Jumat
1
Nov '02

Saksi Korupsi KUT [Kredit Usaha Tani] di KSU Bintoro ‘’Mbulet'’


Dakwaan korupsi dana kredit usaha tani (KUT) KSU Bintoro Madani Demak, dalam sidang kali ke empat di Pengadilan Negeri Demak, Selasa (29/10), telah memeriksa seorang saksi, Kasubdin Koperasi Dinas Perindagkop Demak, FL Mugiyem BSc. Di depan majelis hakim, saksi memberikan keterangan berbelit-belit.

Sebenarnya, menurut rencana sidang akan menghadirkan dua saksi, selain FL Mugiyem, juga Kepala Dinas Perindagkop, Drs H Sunaryo Sulchan. Namun karena keterangan FL Mugiyem ‘’mbulet'’ sehingga sidang yang dimulai pukul 12.00 baru berakhir pukul 14.30.

Sidang dipimpin oleh Hakim Ketua Zaenal Arifin SH didampingi dua anggotanya Abdul Rouf SH dan Dominggus Silaban SH. Sebagai jaksa penuntut umum, Ardi Suryanto SH dan Sujarwo SH. Hadir pula, dua orang terdakwa Ketua KSU Bintoro Madani Drs Husen Djunaidi dan Manajer KSU Bintoro Madani Agus Darmawan SE. Kedua terdakwa didampingi pengacaranya, Toro Masiran SH dkk.

Saat sidang berlangsung, hakim ketua Zainal Arifin SH tampak tidak sabar melihat sikap saksi, yang terkesan kurang siap memberikan penjelasan. ‘’Kalau mau menjadi saksi, sebaiknya dipersiapkan lebih dahulu. Jadi di sini tidak membuka-buka data,'’ kata Zaenal Arifin menegur Mugiyem. Saksi itu tiap kali ditanya hakim seringkali menjawab dengan kalimat ‘’kira-kira'’. Sebab, ditemukan sejumlah keterangan yang berbeda-beda antara keterangan awal dengan keterangan selanjutnya.
Sumber : (G5-76) Suara Merdeka, Demak


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Disangka Teroris, Tiga Petinju Indonesia Tertahan
Artikel selanjutnya :
   » » Jakarta Diguncang Gelegar Musik Rock