Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Rabu
23
Okt '02

Mencari Lawan di Negeri ”Kangguru”


SELAMA ini petinju pro Indonesia lebih ”garang” jika bertanding di kandang sendiri. Namun mereka belum benar-benar teruji, jika bertarung di negara asing.

Untuk itulah, belakangan ini banyak promotor kita yang sudah mulai mengirim petinju-petinju pro, ke luar negeri. Dan selama ini, kebanyakan pengiriman petinju pro, lebih banyak ditujukan pada pertarungan-pertarungan di kawasan Asia dengan lawan-lawan dari kawasan ini, seperti ke Cina, Korea Selatan atau Thailand.

Bertitik tolak dari harapan agar para petinju pro Indonesia, bisa mereguk pengalaman bertarung di luar negeri, Manajer pertandingan tinju, Willy Lasut akan mengirim lima petinju pro asal Indonesia, untuk bertarung di dua Kota di Australia. Mereka akan naik ring di Perth dan Sydney pada akhir Oktober dan November.

Kelima petinju yang akan dikirim dalam pertarungan di benua ”Kangguru” itu adalah Hamdani Tomagola, Panca Silaban, dan Herman Ajadato. Ketiga petinju ini akan bertarung di Sydney pada tanggal 25 Oktober.

Sementara dua petinju lainnya yakni Nico Toriri dan David Koswara, yang sering kali tampil di ring tinju yang diselenggarakan stasiun televisi swasta, akan bertarung di Perth pada tanggal 9 November.

Menurut Willy Lasut, Hamdani Tomagola akan turun di kelas bantam dan siap menghadapi petinju tuan rumah, Vic Darusyian. Sedang Panca Silaban, telah siap menantang Hussien Hussien, serta Herman Ajadato, akan menghadapi Nader Hamdan.

Sedangkan Nico Toriri, yang bertanding di Australia Barat, akan menantang Danny Green, serta David Koswara, akan melawan petinju setempat dari Perth.

”Semua petinju yang akan bertanding, sudah melakukan pemeriksaan dari segi kesehatan, dan telah ditangani dr Arie Soetopo. Mereka

tinggal menungu rekomendasi dari komisi tinju Australia, apakah mereka mendapat izin bertanding,” kata Willy.

”Direncanakan, rombongan pertama yang akan bertanding di Sydney, akan berangkat tanggal 22 Oktober dan rombongan kedua ke Perth, akan berangkat pada tanggal 5 November nanti,” kata Lasut yang selama ini juga sering mengirim sejumlah petinju pro Indonesia bertanding ke Jepang, Korsel dan Thailand.

Sumber : (P-03) *** Pikiran Rakyat


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Naniura
Artikel selanjutnya :
   » » Disangka Teroris, Tiga Petinju Indonesia Tertahan