Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Sabtu
3
Agt '02

Paul Siap ”Jual Beli” Pukulan


Petinju nasional Paul Roger (Uban Batam BC) sesumbar akan melakukan ”jual beli” pukulan melawan Arifin Alit untuk memperebutkan sabuk juara kelas terbang junior nasional versi Asosiasi Tinju Indonesia (ATI) di Studio SCTV, Jakarta, Sabtu (3/8) malam.
Sesumbar Paul dalam pertarungan ke 30 itu tampaknya tidak main-main. Pasalnya, ia sudah pernah bertemu dua kali lawan Arifin dengan menang angka dan TKO.

”Saya sudah mengetahui teknik Arifin. Untuk itu, pertarungan jual beli pukulan akan cocok saya tampikan pada pertemuan ketiga nanti,”papar Paul Roger saat penimbangan berat badan di Gedung Graha Pemuda, Senayan, Jakarta, Jumat (2/8).
Paul Roger yang pernah memukul roboh La Paene Masara beberapa bulan lalu, namun dinyatakan diskualifikasi oleh wasit.

Rasa optimis yang membara, Paul sempat perang urat syaraf saat penimbangan berat badan di Senayan, Jakarta. Ia dengan beraninya menanyakan pada Arifin apa sudah siap untuk menghadapi yang ketiga kalinya. Mendapat tantangan tersebut, Arifin mengatakan, tunggu di atas ring nanti.
Dengan rekor ring 29 kali tampil, 18 kali menang, tujuh kalah merupakan modal utama bagi Arifin untuk menghadapi Paul Roger.

”Saya sudah dua minggu melakukan latihan khusus, untuk menantang Paul dalam perebutan sabuk nasional,” kata Arifin.
Pada kesempatan terpisah Instruktur Pertandingan (IP) perebutan sabuk ATI, Hendrik Kurniawan mengingatkan, meski kedua petinju sesumbar melakukan pertarungan jual beli pukulan, namun harus diimbangi dengan pertarungan sportif. Semua arahan wasit harus ditaati jika ingin menjadi petinju yang berprestasi bagus.

Karena baik buruknya penampilan petinju selama diatas ring menjadi catatanya untuk dilaporkan pada ATI. Atas tanggung jawabnya sebagai IP, merupakan suatu catatan yang akan dimiliki ATI, layak tidaknya si petinju dipromosikan ke kejuaraan internasional.
Sementara dalam pertarungan non titel di kelas terbang junior, Juharum Silaban dari Uban Batam BC ditantang Wandyan (Benteng Merdeka BC) dalam pertarungan sepuluh ronde. Adapun di kelas terbang, Simson Sianturi (Granit Bintan BC) vs Jhon Davidson (P-2 Depok).

Sumber : (war) Sinar Harapan, Jakarta


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.