Silaban Brotherhood: Media Informasi dan Komunikasi Generasi Silaban di Internet

Pilih Topik Artikel:

Selasa
16
Jul '02

Sarah Silaban Berekspresi lewat Lagu


Sarah SilabanOrang Batak biasanya pandai menyanyi. Buktinya banyak, dan salah satunya adalah Sarah Silaban. Bisa dibilang begitu, karena awalnya dia pianis dan pencipta lagu yang juga berbakat menulis. Bakat menulisnya pernah diterapkannya ketika menjadi jurnalis di sebuah media dotcom.

Kini Sarah menekuni profesi sebagai musisi penyanyi yang bisa mencipta lagu sendiri. Album perdananya yang bertajuk Akhirnya … telah diedarkan BMG Indonesia baru-baru ini.
Alasan Sarah menelurkan album rekaman adalah ingin mengekspresikan dirinya lewat menyanyi. “Saya mau berekspresi secara maksimal dengan karya lagu. Bikin musik dan lirik sekaligus menyanyikan sendiri,” ungkap Sarah.
Sepuluh lagu di Akhirnya … disebut sebagai refleksi dari kehidupan pribadi Sarah. Pengolahan aransemennya didukung oleh pemusik Indonesia terkenal seperti Adi Adrian (Kla), Indra Lesmana, Tohpati, Denny Chasmala dan Gilang Ramadhan. Lagu andalan utamanya bertajuk Ya Sudahlah, yang menggambarkan suatu perpisahan tanpa harus ada perasaan menyesal.

Perempuan kelahiran London, 14 Desember 1976 itu menyatakan siap dengan konsekuensi para penggemar yang mungkin menuntutnya tampil live di panggung.
Dia menyodorkan kemungkinan tampil dengan piano dan dukungan grup band yang minimal. Sarah yakin tentang vokalnya yang didukung piano tunggal dan iringan band seadanya itu bisa membangkitkan gairah penonton.

Sebagai musisi pencipta lagu buat Tere, Sarah menolak bila ada orang yang menyamakannya dengan penyanyi pendatang baru itu. “Saya beda sekali dengan Tere. Saya lebih pop, musik Tere ‘kan ngerock,” katanya menjelaskan.

Sumber : (jjs) Sinar Harapan


Silahkan memberikan tanggapan !

Catatan:
1) Mohon Maaf.. Tanggapan perdana Anda akan kami moderasi sebelum ditampilkan !
2) Selanjutnya dikemudian hari, mohon gunakan Data Anda (Nama, Email, Website) dengan konsisten (sama) agar tanggapan Anda langsung tampil (tanpa moderasi) dan memudahkan Anda menelusuri komentar-komentar sebelumnya pada situs ini.





Artikel sebelumnya :
   » » Suhu Politik di Morowali Memanas
Artikel selanjutnya :
   » » Sarah Silaban: Laguku adalah Anakku